Resep Kue Talam Labu Kuning yang Sempurna

Carl Erickson   27/11/2020 07:25

Kue Talam Labu Kuning
Kue Talam Labu Kuning

Sedang mencari inspirasi resep kue talam labu kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue talam labu kuning yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Kue Talam Labu kuning Super Lembut Dan Enak dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Bagi anda yang menyukai kue basah terutama kue talam, kue. Kue Talam Labu Kuning Enak - Talam merupakan sebutan bagi satu sajian kue basah yang terbuat dari campuran labu kuning, santan kelapa Dalam praktek pembuatanya anda dapat mencobanya dengan mengikuti langkah penyajian dari resep kue talam labu kuning enak seperti berikut ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue talam labu kuning, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue talam labu kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue talam labu kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kue Talam Labu Kuning menggunakan 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Talam Labu Kuning:
  1. Ambil Bahan A:
  2. Siapkan 150 gr labu kuning/parang (berat setelah dikukus)
  3. Siapkan 75 gr gula pasir (resep asli 100 gr)
  4. Siapkan 75 gr tepung tapioka
  5. Gunakan 35 gr tepung beras
  6. Gunakan 150 ml santan kental
  7. Ambil Bahan B:
  8. Siapkan 125 ml santan kental
  9. Sediakan 50 gr tepung beras
  10. Sediakan 20 gr tepung tapioka
  11. Siapkan 1/4 sdt garam
  12. Sediakan 1/4 sdt vanili bubuk

Bagi anda yang ingin membuat kue talam labu cobalah resep talam labu kuning berikut ini. Resep Kue Talam Labu kuning Super Lembut Dan Enak Подробнее. Kue ku labu kuning. foto: Instagram/@rosdaniar. Tiriskan labu kuning dan tunggu sampai tidak panas lagi.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Talam Labu Kuning:
  1. Kukus labu kuning sampai matang. Kurang lebih 15 - 20 menit. Setelah matang tunggu agak dingin, blender dengan bahan A yang lainnya.
  2. Oles loyang dengan minyak goreng tipis-tipis. Panaskan kukusan sebelumnya. Masukan adonan yang sudah di blender kedalam loyang. Kukus selama 15 menit. Jangan lupa tutup kukusan dialasi serbet.
  3. Siapkan bahan B. Campur semua bahan B. Aduk rata. Supaya tidak ada tepung yang bergerindil, adonan disaring. Kemudian tuang diatas adonan A yang sudah matang. Kukus selama 7 menit. Selamat mencoba 🙏

Olesi cetakan kue talam dengan minyak goreng, lalu tuang adonan talam labu kuning hingga memenuhi tigaperempat bagian. Resep Kue Basah: Talam Labu Kuning yang Manis dan Lembut, Sekali Mana Cukup! Enggak akan nyesel buat Talam Labu. Resep Kue Talam Labu kuning Super Lembut Dan Enak dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Cara membuat kue talam labu kuning ini adalah dengan cara menuangkan adonan kue talam ke dalam cetakan yang kemudian dikukus setelah matang ditimpa lagi dengan adonan satunya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kue talam labu kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved