Bagaimana Menyiapkan Kue Talam Pandan yang Bikin Ngiler

Caroline Stevens   15/11/2020 08:30

Kue Talam Pandan
Kue Talam Pandan

Sedang mencari inspirasi resep kue talam pandan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue talam pandan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kue talam ini teksturnya lembut (tidak kenyal), rasanya gurih dan manis. Cara Membuat Kue Talam Pandan Yang Super Lembut dan Wangi. Varian kue talam juga banyak , seperti talam ubi, talam jagung, dan talam pandan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam pandan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue talam pandan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue talam pandan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue Talam Pandan memakai 27 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Talam Pandan:
  1. Ambil Bahan Bolu Pandan :
  2. Gunakan 2 butir telur
  3. Ambil 60 gr gula pasir
  4. Siapkan 1/2 sdt TBM
  5. Siapkan 65 gr tepung segitiga biru
  6. Siapkan 1 sdm maizena
  7. Ambil 40 gr minyak
  8. Siapkan 2 sdm susu kental manis
  9. Siapkan secukupnya Pasta pandan
  10. Gunakan Bahan lapisan hunkwe :
  11. Ambil 50 gr hunkwe
  12. Sediakan 600 ml santan cair
  13. Sediakan 100 gr gula pasir
  14. Ambil 3/4 sdt garam
  15. Siapkan 2 lbr daun pandan
  16. Siapkan Bahan lapisan Jelly :
  17. Siapkan 300 ml air
  18. Gunakan 80 gr gula aren
  19. Sediakan 1 lbr daun pandan
  20. Gunakan 3 sdt serbuk jelly
  21. Siapkan 8 keping biskuit roma kelapa
  22. Gunakan Bahan Saus Santan :
  23. Ambil 200 ml air
  24. Siapkan 100 ml santan kental
  25. Gunakan 3 sdm gula pasir
  26. Sediakan 1 sdm maizena
  27. Ambil 1/4 sdt garam

Cek resep Cara Membuat Kue Talam Tepung Beras Pandan. Lengkap foto dan video agar jelas. Sudah diuji di dapur kami, pasti anti gagal. Cara Membuat Kue Talam Pandan Yang Super Lembut dan Wangi Подробнее.

Cara membuat Kue Talam Pandan:
  1. Bolu Pandan : mixer telur, gula, dan TBM hingga kental putih berjejak.
  2. Masukkan tepung terigu dan maizena sedikit demi sedikit. Gunakan mixer dengan kecepatan rendah/ spatula. Masukkan pasta pandan.
  3. Tuang minyak yang dicampur susu kental manis sedikit demi sedikit. Aduk balik. Tuang ke loyang yang sudah dialasi kertas roti. Masukkan ke panci kukusan yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Kukus selama 15 menit. Angkat dan sisihkan.
  4. Lapisan hunkwe : campur semua bahan dan masak hingga mengental. Sisihkan.
  5. Lapisan Jelly : Campur semua bahan kecuali biskuit. Masak hingga mendidih. Sisihkan, tunggu uapnya menghilang.
  6. Saus santan : Campur semua bahan dan masak hingga mendidih. Sisihkan.
  7. Tata bolu pandan yang sudah dilepas kertas rotinya dan taruh kembali di loyang bolu. Taruh adonan hunkwe yang sudah tidak terlalu panas ke atas bolu, rapikan semua sisi.
  8. Tata biskuit roma diatas lapisan hunkwe, dan tuang setengahnya jelly Gula merah. Setelah agak set, tuang lagi seluruhnya jelly ke atasnya. Biarkan set di suhu ruang.
  9. Kue bisa langsung dinikmati dengan saus santan atau masuk dahulu ke dalam kulkas. Sama enaknya..

Resep Kue Talam Tepung Beras Pandan (Lembut, Manis dan Gurih) Подробнее. Salah satu kuliner tradisional adalah kue talam. Kue talam ini biasanya dapat ditemukan di pasar tradisional dengan berbagai macam rasa dan warna tergantung bahan dasar pembuatannya. Kue talam adalah salah satu jenis makanan camilan tradisional Indonesia jadi mudah ditemukan di mana-mana di semua daerah Indonesia. Resep kue talam pandan jajanan tradisional simple.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue talam pandan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved