Resep Kue Talam Pandan, Lezat

Todd McGuire   19/11/2020 22:14

Kue Talam Pandan
Kue Talam Pandan

Sedang mencari inspirasi resep kue talam pandan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue talam pandan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue talam ini teksturnya lembut (tidak kenyal), rasanya gurih dan manis. Cara Membuat Kue Talam Pandan Yang Super Lembut dan Wangi. Varian kue talam juga banyak , seperti talam ubi, talam jagung, dan talam pandan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam pandan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue talam pandan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue talam pandan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Talam Pandan memakai 27 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue Talam Pandan:
  1. Gunakan Lapisan Bolu
  2. Ambil 2 butir telur
  3. Ambil 60 gr gula pasir
  4. Ambil 1/2 sdt emulsifier (sy pake SP)
  5. Ambil 65 gr terigu
  6. Sediakan 1 sdm maizena
  7. Siapkan 40 gr minyak
  8. Siapkan 2 sdm susu kental manis
  9. Siapkan 1/2 sdt pasta pandan
  10. Siapkan Lapisan Hunkwe
  11. Ambil 50 gr hunkwe
  12. Sediakan 600 ml santan cair (130 ml santan instan+air)
  13. Gunakan 100 gr gula pasir (sy 95 gr)
  14. Ambil 3/4 sdt garam
  15. Siapkan 2 lembar daun pandan
  16. Siapkan Lapisan Jelly
  17. Gunakan 300 ml air
  18. Sediakan 3 sdt jelly (sy pake nutrijell)
  19. Ambil 80 gr gula merah, sisir
  20. Sediakan 1 lembar daun pandan
  21. Siapkan Secukupnya biskuit roma kelapa
  22. Sediakan Saus Santan
  23. Ambil 100 ml santan kental
  24. Sediakan 200 ml air
  25. Gunakan 3 sdm gula pasir
  26. Gunakan 1 sdm maizena
  27. Gunakan 1/4 sdt garam

Cek resep Cara Membuat Kue Talam Tepung Beras Pandan. Lengkap foto dan video agar jelas. Sudah diuji di dapur kami, pasti anti gagal. Cara Membuat Kue Talam Pandan Yang Super Lembut dan Wangi Подробнее.

Cara menyiapkan Kue Talam Pandan:
  1. Campur telur, gula, dan sp. Mixer dgn kecepatan tinggi hingga mengembang dan berwarna kuning pucat atau ribbon stage.
  2. Tambahkan terigu, maizena, minyak, skm, dan pasta pandan. Mixer dgn kecepatan rendah hingga tercampur rata. Tuang adonan ke dalam loyang yg sudah diolesi margarin atau minyak. Klo make loyang aluminium sebaiknya dialasi baking paper supaya gampang ngeluarinnya. Hentak2an supaya udaranya keluar. Kukus selama 15 menit hingga matang. Jgn lupa manasin kukusannya dulu.
  3. Sementara menunggu bolu matang, buat lapisan hunkwenya. Campur semua bahan ke dalam panci. Aduk rata. Masak di atas kompor dgn api kecil sambil terus diaduk hingga mengental. Matikan kompor.
  4. Jika bolu telah matang, angkat. Keluarkan dari loyang. Krn sy buatnya ga rata, jdi diratakan dulu dgn mengiris bagian atasnya dgn pisau. Masukkan kembali ke dalam loyang. Jika pake baking paper, buang baking papernya.
  5. Tuang adonan hunkwe ke atas bolu. Ratakan.
  6. Campur semua bahan lapisan jelly kecuali biskuit di dalam panci bersih. Aduk rata. Masak hingga mendidih sambil diaduk2.
  7. Tata biskuit di atas lapisan hunkwe. Lalu tuang adonan jelly secara perlahan di atasnya. Tuang sebagian dulu supaya biskuitnya ga ngambang. Lalu tuang sisanya hingga loyang penuh. Jika sdh tidak panas, dinginkan dikulkas supaya set.
  8. Sebagian adonan aku taroh di wadah dessert jadi kyk dessert box deh. 😁
  9. Jika adonan telah set, keluarkan dari loyang. Bisa dinikmati dgn saus santan. Utk membuat saus santannya, campur semua bahan, kemudian masak hingga mendidih dan mengental. Aku ga buat sausnya krn bgni aja jg udah enak 😁

Resep Kue Talam Tepung Beras Pandan (Lembut, Manis dan Gurih) Подробнее. Salah satu kuliner tradisional adalah kue talam. Kue talam ini biasanya dapat ditemukan di pasar tradisional dengan berbagai macam rasa dan warna tergantung bahan dasar pembuatannya. Kue talam adalah salah satu jenis makanan camilan tradisional Indonesia jadi mudah ditemukan di mana-mana di semua daerah Indonesia. Resep kue talam pandan jajanan tradisional simple.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue talam pandan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved