Resep Sate Taichan Goreng ala Bunda Keia yang Enak Banget

Rosa Obrien   15/07/2020 03:14

Sate Taichan Goreng ala Bunda Keia
Sate Taichan Goreng ala Bunda Keia

Lagi mencari ide resep sate taichan goreng ala bunda keia yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate taichan goreng ala bunda keia yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate taichan goreng ala bunda keia, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sate taichan goreng ala bunda keia yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Sate taichan adalah sebuah varian sate yang berisi daging ayam yang dibakar tanpa baluran bumbu kacang atau kecap seperti sate pada umumnya. Sate ini hanya disajikan dengan sambal dan perasan jeruk nipis. Sate taichan is a variation of chicken satay which burned without peanut or ketchup seasoning unlike other satays.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sate taichan goreng ala bunda keia sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sate Taichan Goreng ala Bunda Keia memakai 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sate Taichan Goreng ala Bunda Keia:
  1. Ambil 2 buah fillet dada ayam, potong dadu sesuai selera
  2. Siapkan 2 buah jeruk nipis/lemon
  3. Gunakan secukupnya garam, bawang putih bubuk, lada
  4. Ambil secukupnya minyak goreng
  5. Sediakan 7 siung bawang putih
  6. Ambil 12 buah cabai rawit merah/cengek domba
  7. Ambil 1 buah jeruk nipis
  8. Gunakan secukupnya garam
  9. Ambil secukupnya tusuk sate

Rasanya enak bangettt, masih keinget sampai sekarang :( Akhirnya nekatlah belanja. Uniknya yang membedakan Sate Taichan ala Abang-abang dengan sate lainnya terletak dari bumbu sate yang unik. Sate Taichan tanpa pakai bumbu kacang atau kecap manis, tapi pakai bumbu khusus racikan spesial yang masih dirahasiakan. Ngidam makan sate taichan goreng dan kamu sekarang lagi di Bandung?

Cara menyiapkan Sate Taichan Goreng ala Bunda Keia:
  1. Siapkan ayam yang telah dipotong dadu, lumuri dengan air jeruk nipis, garam, bawang putih bubuk & lada. Biarkan meresap kurang lebih 30 menit.
  2. Tusuk ayam dengan tusuk sate, satu tusuk kira2 isi 3-4 buah atau sesuai selera, tergantung ukuran ayam
  3. Panaskan minyak, goreng sate hingga berwarna putih dan matang, angkat, tiriskan
  4. Bahan sambelnya.. Siapkan air mendidih, rebus cengek domba dan bawang putih hingga matang, angkat, kemudian haluskan hingga halus (bunda pakai hand blender). Tumis minyak sedikit, kemudian tumis bahan halus hingga matang, beri garam secukupnya, dan terakhir kucuri dengan air jeruk nipis.
  5. Sate taichan goreng siap disajikan yaa dengan sambelnya. Kalau di rumah ada bubuk gurih, bisa dipakai. Atau cocok juga loh pakai topping furikake.
  6. Selamat mencoba 😘😘

Ya, itulah tadi beberapa tempat sate taichan goreng yang paling enak dan populer di Bandung. Jadi, kalau Anda mengunjungi Bandung jangan lupa untuk datang ke semua tempat yang kami rekomendasikan tadi, ya. Sate taichan terbuat dari irisan daging ayam dilumuri garam dan jeruk nipis, ditusuk sate lalu dibakar. KOMPAS.com - Sate taichan dapat menjadi pilihan lauk atau camilan setelah sarapan. Irisan ayam dilumuri garam dan jeruk nipis, barulah dibakar dan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sate Taichan Goreng ala Bunda Keia yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved