Langkah Mudah untuk Membuat Sate Taichan Goreng yang Lezat

Augusta Perry   06/07/2020 13:20

Sate Taichan Goreng
Sate Taichan Goreng

Sedang mencari inspirasi resep sate taichan goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate taichan goreng yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate taichan goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sate taichan goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Karna dari kemaren sama si partner ngomongin taichan mulu, pas ada ayam jadi. Sate taichan is a variation of chicken satay which burned without peanut or ketchup seasoning unlike other satays. It served with sambal and squeezed key lime, while the chicken meat used with this satay generally plain white in colour and only seasoned with salt, key lime, and a little chili.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sate taichan goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sate Taichan Goreng memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sate Taichan Goreng:
  1. Gunakan fillet Ayam 1/2kg
  2. Ambil secukupnya Garam
  3. Gunakan secukupnya Lada putih
  4. Siapkan 5 siung bawang putih
  5. Siapkan secukupnya Ketumbar bubuk
  6. Gunakan secukupnya Royco/Masako
  7. Siapkan 2 buah Jeruk nipis
  8. Gunakan Bumbu Sambal :
  9. Ambil Secukupnya Cabai rawit (saya 19 biji)
  10. Gunakan 5 siung Bawang merah
  11. Sediakan secukupnya Air

Resep pisang goreng nugget ala sang pisang kaesang Sate taichan with ramyeon @sate taichan goreng Tebet. yang enak serta asli pedas mantap, membuat sate taichan bakar yang juga bisa dikreasikan dengan resep sate taichan goreng ini. Resep Sate Taichan, Masakan Kekinian yang Mudah Dibuat di Rumah. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Langkah-langkah membuat Sate Taichan Goreng:
  1. Potong dadu ayam fillet nya. Untuk ukuran 1-2 cm, lalu kasih perasan jeruk nipis. diamkan sebentar
  2. Uleg bawang, lada dan ketumbar lalu kasih garam dan penyedap rasa. Dan balurkan ke ayam yg sudah di kasih air jeruk tadi. Aduk2 rata diamkan 10 menit supaya meresap bumbunya.
  3. Sambil nunggu bumbu meresap. Rebus cabai dan bawang merah nya. Setelah di rasa agak layu tiriskan. Blender kasar dan dan kasih sedikit air sisa rebusannya. Jangan banyak2 ya. Trz di goreng pake minyak dikit. Untuk sambal kasih masako/royco aja cukup. Goreng sampe air berkurang. Lalu taruh di wadah beri perasan air jeruk dikit
  4. Tusuk2 satenya (4 biji dalam 1 tusuk) lalu goreng sebentar sampe matang. Kalo bisa jangan terlalu coklat ya karna nnty keras tekstur ayam nya. Kalo saya 2-3 menit aja dlm api kecil
  5. Taraaaaa udah slesai tinggal di cocol2 ke sambal nya. Lebih enak pakis lontong. Silahkan di coba BuiBu.. 💕

Ke Sate Taichan Goreng punya Rachel Vennya & Niko aka Okin. Wajib cek video ini buat yang pengen makan taichan enak! Ke Sate Taichan Goreng punya Rachel Vennya & Niko aka Okin. Walau pun sudah banyak penjaja sate taichan lainnya, Sate Taichan "Goreng" ini masih punya pengunjung setia, loh. Bahkan, kalau mau beli, orang-orang sampai harus mengantri terlebih dahulu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sate Taichan Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved