Resep Bolu panggang yang Lezat Sekali

Jared Guzman   02/12/2020 07:00

Bolu panggang
Bolu panggang

Anda sedang mencari ide resep bolu panggang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu panggang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Pembuatan bolu panggang sebenarnya mirip dengan bolu pada umumnya. Namun perbedaan dari bolu panggang terletak pada bahan pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat bolu panggang?

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu panggang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu panggang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu panggang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu panggang menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu panggang:
  1. Sediakan Bahan A:
  2. Sediakan 3 butir telur
  3. Siapkan 1 sdt SP
  4. Siapkan 15 sdm gula pasir
  5. Ambil Bahan B:
  6. Gunakan 2.5 sdm susu bubuk (1 sachet dancow)
  7. Ambil 18 sdm tepung terigu ∆
  8. Siapkan Bahan C:
  9. Ambil 220 ml santan cair
  10. Siapkan Lain lain:
  11. Siapkan 1 tetes pasta durian (topping)
  12. Siapkan 1 tetes warna kuning
  13. Siapkan 1 batang tusuk bambu
  14. Siapkan Margarin (olesan loyang)

Resep Bolu Panggang - Kue bolu, siapa yang tak kenal dengan cemilan manis yang satu ini? Seperti namanya, kue bolu panggang atau cake panggang dibuat dengan cara dipanggang di oven. Cara membuat bolu panggang yang enak dan empuk dari pisang. Bolu pisang ini sangat enak Nah bunda bagaimana cara membuat Bolu Pisang Panggang Lembut SEderhana Empuk dengan mudah.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu panggang:
  1. Campurkan bahan A dengan mixer speed paling tinggi hingga putih berjejak
  2. Ayak bahan B, masukkan 3 sdm ke bahan A. Masukkan juga bahan C sedikit. Mixer dengan speed rendah. Ulangi hingga bahan B dan C habis
  3. Ambil adonan ke mangkuk kecil, tambahkan pasta durian dan pewarna kuning. Aduk rata, masukkan plastik 🔼& gunting ujungnya untuk menghias
  4. Panaskan pemanggang dengan api kecil, olesi dengan margarin lalu tuang adonan putih.
  5. Tuang adonan kuning berbentuk zig zag lalu tarik garis dengan tusuk. Tutup pemanggang, tunggu hingga matang (jika di tusuk, adonan tidak menempel)

Roti bolu memang cukup bervariasi pengolahannya baik dipanggang maupun dikukus. Untuk jenis roti bolu yang kini paling banyak digemari dimasyarakat ialah roti bolu panggang. Cek kematangan bolu dengan cara Bolu Panggang Sponge Cake siap disajikan. Hiasilah menggunakan krim dan selai kesukaan. Bolu panggang banyak digemari karena teksturnya yang lembut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved