Resep (Salin dari) Ogura Cake Durian Montong yang Menggugah Selera

Dustin May   15/10/2020 17:04

(Salin dari) Ogura Cake Durian Montong
(Salin dari) Ogura Cake Durian Montong

Lagi mencari inspirasi resep (salin dari) ogura cake durian montong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal (salin dari) ogura cake durian montong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari (salin dari) ogura cake durian montong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan (salin dari) ogura cake durian montong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Durian Montong lah durian yang tercepat dalam berbuah atau panen durian Montong tercepat karena cabang primer "durian Montong" Selamatkan durian Montong dari banyak salah informasi. Selamatkan dan muliakan durian Montong sehingga durian Montong jadi bahan persilangan utama. Jual Bibit Durian Montong. bibitbuahku.com. = Jarak Tanam durian ini kami buat berdasarkan pengalaman kami, informasi dari pekebun durian dan sumber dari dinas pertanian.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah (salin dari) ogura cake durian montong yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat (Salin dari) Ogura Cake Durian Montong menggunakan 12 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan (Salin dari) Ogura Cake Durian Montong:
  1. Sediakan Bahan A :
  2. Ambil 90 gram Tepung Kunci
  3. Siapkan 1 Butir Telur Utuh
  4. Sediakan 5 Butir Kuning Telur
  5. Ambil 120 gram Durian Montong
  6. Ambil 60 ml Minyak Kelapa (saya pakai merk Kara)
  7. Sediakan 60 ml Susu Cair full cream
  8. Sediakan Bahan B :
  9. Siapkan 5 Butir putih Telur
  10. Sediakan 1/4 sdt Garam
  11. Siapkan 1 sdm air jeruk lemon
  12. Siapkan 70 gram Gula pasir putih

Durian Montong Link Budidaya durian Sampai Panen:👇 Persemaian Biji Durian Cake Pandan Cake Dessert Drinks Dessert Recipes Fruit Dessert Recipe For Chiffon Cake Durian Recipe Sweet Recipes Asian Recipes. Pemangkasan utama yang dapat dilakukan pada pohon durian adalah untuk penjarangan tunas yang bertujuan agar cabang pohon nantinya dapat Pemangkasan pucuk sebaiknya dilakukan pada bibit yang berasal dari perbanyakan vegetatif seperti bibit asal sambung susu, sambung pucuk, dan okulasi. Yaitu durian montong, durian ini paling banyak digemari selain rasanya yang lebih enak, daging buahnya juga lebih banyak dan tebal dengan biji yang kecil. Anda juga harus sering- sering memperhatikan kondisi pohon durian montong agar terhindar dari hama ataupun penyakit.

Cara menyiapkan (Salin dari) Ogura Cake Durian Montong:
  1. Siapkan Bahan, Panaskan Oven sekitar 160/170 derajat celcius selama kurleb 10 menit.
  2. Blender durian dengan menggunakan blender utk menghaluskan bumbu.
  3. Kocok lepas 1 Telur utuh & 5 Kuning Telur menggunakan whisk. Setelah tercampur rata masukkan Durian aduk rata, kemudian masukkan susu dan minyak kelapa, aduk rata.
  4. Pada sebuah mangkok, ayak tepung kunci. Buat cekungan di tengah-tengah tepung. Tuang adonan kuning telur sedikit demi sedikit ke tengah cekungan tepung sambil aduk perlahan sampai tercampur rata.
  5. Mixer 5 putih telur bersama garam dan air jeruk lemon. Setelah mulai berbusa masukkan gula secara bertahap hingga 3x tuang sambil di mixer sampai adonan mengembang dan kaku (soft peak).
  6. Tambahkan adonan putih telur ke dalam adonan kuning telur secara bertahap, aduk dengan tehnik aduk lipat menggunakan spatula. Lakukan sampai kedua adonan tercampur rata.
  7. Didihkan air dalam teko. Sambil menunggu air mendidih tuang adonan ke dalam loyang ukuran 20cm persegi yang sebelumnya sudah dilumuri mentega dan tepung terigu agar tidak lengket.
  8. Setelah air mendidih siapkan loyang yang lebih luas dari loyang adonan. Letakkan loyang adonan di atas loyang yang lebih luas, kemudian isi loyang yang lebih luas dengan air mendidih kira2 setinggi 2/3 loyang. Kemudian masukkan semuanya ke dalam oven. Panggang dengan suhu 160 derajat celcius selama 55 menit, atau sesuaikan dengan kemampuan oven anda. Ini namanya tehnik memanggang au bain marie / hot-water bath.
  9. Setelah matang keluarkan kue dari oven. Balik kue pada cooling grid. Setelah dingin, potong roti sesuai selera.

Kualitas daging yang tebal dan manis dari durian jenis Musang king ataupun durian montong tersedia di kebun ini. Sehingga tak perlu jauh-jauh untuk menikmati durian hingga ke negri Sumatera. Kalian beneran pecinta duren bukan sih? Coba tebak jenis Duren di postingan ini. Urutannya dari sebelah kanan ya dan yang pasti semua jenis durennya ada di Duren Kenji. ☺️.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat (salin dari) ogura cake durian montong yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved