Resep Bolu durian panggang yang Bisa Manjain Lidah

Cody Harrison   09/08/2020 20:01

Bolu durian panggang
Bolu durian panggang

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu durian panggang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu durian panggang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu durian panggang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu durian panggang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep Bolu Panggang - Salah satu kue yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah bolu panggang. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis. Step by Step Membuat Resep Bolu Gulung Durian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu durian panggang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu durian panggang menggunakan 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu durian panggang:
  1. Siapkan 4 butir telur
  2. Gunakan 150 gr gula pasir
  3. Ambil 1 sdt sp
  4. Sediakan 150 gr tepung terigu
  5. Ambil 20 gr susu bubuk
  6. Ambil 50 gr durian dihaluskan
  7. Ambil 1 sdt garam
  8. Ambil 1 sdt bp
  9. Gunakan 100 gr minyak/ margarin
  10. Gunakan secukupnya Keju parut

Bolu panggang biasanya dibuat dalam varian rasa vanilla, coklat, pandan, bahkan. Adalah durian, buah yang dijuluki sebagai si raja buah. Indonesia memiliki puluhan jenis durian yang menyebar di seluruh Indonesia dan merupakan negara pemilik jenis durian terbanyak di dunia. Resep Bolu Durian enak dan mudah untuk dibuat.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu durian panggang:
  1. Mix telur,sp gula sampai mengembang
  2. Masukan terigu,susu bubuk, garam,bp aduk rata
  3. Masukan durian aduk lagi, terakhir masukan minyak
  4. Masukan kedalam loyang ukuran 22 cm,lalu panggang dgn api atas bawah suhu 150 derajat
  5. Setelah matang angkat,sajikan

Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Sebenarnya bolu panggang pisang ini serupa dengan sajian bolu atau kue yang lain. Lihat juga resep Bolu pandan santan panggang enak lainnya. Resep cara membuat bolu panggang, hasilnya enak dan manis. Karena ini dipanggang, jadi lebih tahan lama, bisa hingga.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu durian panggang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved