Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu panggang Durian Anti Gagal

Justin Day   14/08/2020 01:31

Bolu panggang Durian
Bolu panggang Durian

Anda sedang mencari ide resep bolu panggang durian yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu panggang durian yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Bolu Panggang - Salah satu kue yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah bolu panggang. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis. Pembuatan bolu panggang sebenarnya mirip dengan bolu pada umumnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu panggang durian, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu panggang durian yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu panggang durian yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu panggang Durian memakai 8 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu panggang Durian:
  1. Ambil 5 telur ayam kampung
  2. Gunakan 100 gr gula halus
  3. Ambil 150 gr tepung terigu
  4. Siapkan 5 butir durian (buang bijinya)
  5. Gunakan 1 sdr ovalet
  6. Sediakan 2 sdm margarin
  7. Gunakan 2 sdm skm putih
  8. Gunakan secukupnya pewarna makanan

Resep bolu karamel sarang semut panggang enak tanpa mixer — Hallo bunda. lagi apa nih.?? Resep Bolu Durian enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Cara Membuat Bolu Panggang - Bolu panggang merupakan salah satu jenis kue yang disukai oleh semua kalangan.

Langkah-langkah membuat Bolu panggang Durian:
  1. Kocok telur,gula dan ovalet menggunakan mixed hingga mengembang
  2. Tambahkan durian kedalam adonan lalu kocok lg hingga tercampur
  3. Setelah adonan lembut, tambahkan tepung sedikit demi sedikit sambil diuleni, masukkan susu dan santan
  4. Panaskan loyang (cetakan), cairkan margarin lalu tambahkan margarin cair kedalam adonan, aduk hingga tercampur rata
  5. Ambil 5 sdm adonan, pisahkan dan tambahkan pewarna makanan (saya pakai warna hijau)
  6. Masukkan adonan putih lalu tuangkan adonan hijau diatasnya, panggang adonan kurang lebih 30 menit dengan api kecil
  7. Tusuk adonan dengan lidi untuk mengetes kematangan, kalau sudah matang, angkat lalu pindahkan ke wadah lain dan hidangkan.

Bolu panggang biasanya dibuat dalam varian rasa vanilla, coklat, pandan, bahkan. Sebenarnya bolu panggang pisang ini serupa dengan sajian bolu atau kue yang lain. Namun pada proses pembuatan bolu panggang pisang ini di variasi dengan tambahan pisang. Gak melulu dikukus, kamu bisa membuat bolu pisang panggang yang lezat. Terasa lebih garing tapi tetap lembut di dalam, berikut resep bolu pisang panggang yang bisa kamu terapkan di rumah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu panggang durian yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved