Resep Bolu gulung isi durian yang Enak Banget

Lida Lynch   12/09/2020 20:50

Bolu gulung isi durian
Bolu gulung isi durian

Sedang mencari ide resep bolu gulung isi durian yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung isi durian yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara praktis untuk membuat Bolu Gulung Isi Durian : Pertama-tama buat terlebih dahulu bolu-nya dengan memasukkan telur ayam dan gula pasir kedalam sebuah wadah, kemudian kocok dengan menggunakan mixer hingga kental. Selanjutnya masukkan tepung terigu serta tepung meizena yang. Bolu gulung isi durian mempunyai tekstur yang sangat empuk dan lembut, jadi tak heran jika banyak orang atau msyarakat yang menyukai dengan cemilan ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung isi durian, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu gulung isi durian enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu gulung isi durian yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu gulung isi durian memakai 14 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu gulung isi durian:
  1. Ambil 6 butir telur
  2. Sediakan 90 gr gula kastor
  3. Sediakan 3/4 sdm cake emulsifier
  4. Ambil 70 gr tepung terigu protein rendah
  5. Sediakan 10 gr tepung maizena
  6. Ambil 10 gr susu bubuk full cream
  7. Sediakan 1 sdt pasta vanila
  8. Gunakan 125 gr salted butter, lelehkan
  9. Ambil Filling:
  10. Ambil 50 gr buttercream
  11. Ambil 85 gr daging durian
  12. Gunakan Gula halus secukupnya sampai dirasa cukup manis
  13. Sediakan Topping:
  14. Ambil Keju cheddar parut

Bagi yang ingin mencoba rasa lain dari bolu gulung selai stroberry, vanila, blueberry, nanas, dan krim keju, bolu gulung isi durian ini boleh di coba ya. Resep Bolu Gulung - Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung. Selain cita rasa yang enak dan nikmat, roti ini disukai karena memang memililiki ciri khas tersendiri. Kue Bolu Gulung Kukus Durian saat ini cukup diminati dan menjadi buah bibir para ibu ibu muda karena memang cukup menarik tampilannya dan bukan Resep Kue Bolu Gulung Durian.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu gulung isi durian:
  1. Siapkan loyang 26 cm yg sudah dioles margarin dan dialas kertas roti
  2. Kocok semua bahan menjadi satu, kecuali butter. Kocok selama 10 menit sampai mengembang.
  3. Masukkan mentega cair, aduk balik dengan spatula sampai rata.
  4. Tuang ke dalam loyang, ratakan dan hentakkan 2x
  5. Panggang selama 20 menit sampai matang
  6. Filling: campur butter cream, gula halus dan durian dimixer hingga rata
  7. Taruh Kue yg sudah dingin diatas kertas roti lalu diberi filling durian lalu gulung beserta kertas rotinya, padatkan dan masukkan ke dalam kulkas selama 30 menit.
  8. Keluarkan kue, oleskan permukaan kue dengan buttercream lalu parut keju diatasnya

Bolu gulung durian adalah bolu yang mempunyai isian dari durian. Makanan yang satu ini adalah makanan yang banyak disukai masyarakat luas baik dari kalangan atas, bawah atau pun menengah. Akan tetapi masih ada sebagian yang kurang menyukai buah durian karena baunya yang kurang enak. Bagi Anda yang suka dengan buah durian, kue bolu gulung durian ini wajib Anda coba dijamin bakal ketagihan. Setelah itu Tambahkan daging durian, Kocok sebentar, angkat dan sisihkan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu gulung isi durian yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved