Resep Boldurpis (bolu durian pisang) Anti Gagal

Leo Hawkins   18/08/2020 11:16

Boldurpis (bolu durian pisang)
Boldurpis (bolu durian pisang)

Sedang mencari ide resep boldurpis (bolu durian pisang) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal boldurpis (bolu durian pisang) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bolu pisang sangat empuk yang di beri aroma durian. Seperti cara membuat bolu kukus pada umumnya, bolu pisang kukus ini hanya ditambahkkan bahan campuran buah pisang, baik yang dilumatkan atau diblender. Kamu juga bisa memilih pisang sesuai selera seperti pisang kepok, pisang raja, ataupun pisang ambon.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari boldurpis (bolu durian pisang), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan boldurpis (bolu durian pisang) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah boldurpis (bolu durian pisang) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Boldurpis (bolu durian pisang) menggunakan 8 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Boldurpis (bolu durian pisang):
  1. Sediakan 8 buah pisang (pisang yang buat pisang goreng)
  2. Sediakan 1 biji daging durian
  3. Ambil 100 gram gula
  4. Sediakan 100 gram tepung terigu serbaguna
  5. Sediakan 1/2 sdt SP (boleh di skip kalau mau untuk anak)
  6. Ambil 3 sdm margarin (lelehkan)
  7. Sediakan 3 butir telur (ukuran sedang)
  8. Ambil Sejumput kecil garam dan bubuk kayu manis

Selain bahannya mudah untuk didapat, harganya juga terjangkau. bolu pisang bolu pisang keju bolu pisang mixer bolu pisang tanpa telur bolu pisang coklat bolu pisang tanpa tepung bolu pisang. Setelah nunggu Sehari tapi belum beberapa hitam juga nih pisangnya. Bolu pisang ini enak bgt, lembut tdk. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak.

Cara menyiapkan Boldurpis (bolu durian pisang):
  1. Haluskan buah pisang dan daging durian
  2. Di tempat lain mixer telur, gula dan SP hingga kental berjejak lalu turunkan kecepatan
  3. Masukkan campuran tepung garam dan kayu manis (ayak terlebih dahulu ya) mixer hingga tercampur rata
  4. Masukkan campuran pisang dan durian, mixer lagi hingga tercampur rata. Matikan mixer
  5. Masukkan lelehan margarin campur pake spatula atau sendok hingga benar-benar tercampur rata
  6. Tuang ke loyang (bisa pake loyang 20x10) saya pake loyang 20x10 dan loyang bulat mini
  7. Oven suhu 150 derajat selama 15-20 menit tergantung oven masing-masing

Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu pisang panggang yang lembut dibawah ini. Resep Bolu Durian enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Kue Bolu Durian ini memilikirasa yang lezat, manis, legit dan dengan aroma durian yang kuat lho.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Boldurpis (bolu durian pisang) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved