Cara Gampang Membuat Bolu durian Kismis Anti Gagal

Hilda Henry   10/12/2020 15:00

Bolu durian Kismis
Bolu durian Kismis

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu durian kismis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu durian kismis yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu durian kismis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu durian kismis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berhubung masih ada sisa durian buat pancake kemarin,sempat bingung mau dibuat apa. Resep Dan Cara Membuat Bolu Durian Panggang Legit Dan Enak Dengan Toping Kismis Khas Medan. Muffin Durian Kismis terlihat cantik untuk sajian pesta di rumah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu durian kismis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu durian Kismis memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu durian Kismis:
  1. Siapkan ๐Ÿ‘‰ Bahan 1 ๐Ÿ‘ˆ
  2. Gunakan 175 gr terigu serba guna
  3. Sediakan 1 sdt baking powder
  4. Gunakan 27 gr susu bubuk/1 sacet
  5. Gunakan ๐Ÿ‘‰ Bahan 2 ๐Ÿ‘ˆ
  6. Sediakan 150 gr durian
  7. Gunakan 2 sdm susu kental manis
  8. Siapkan ๐Ÿ‘‰ Bahan 3 ๐Ÿ‘ˆ
  9. Gunakan 170 gr margarin
  10. Gunakan 3 butir telur utuh
  11. Ambil 1 butir kuning telur
  12. Sediakan 50 gr keju parut
  13. Sediakan 75 gr kismis

Untuk basic bolu gulung durian ini saya menggunakan resep bolu gulung dari Ci Tintin Rayner. Bagi pecinta makanan durian, bolu gulung durian ini wajib di coba! Resep cake apel kismis. cara buat bolu durian. Sponge cake resep DURIAN / Dรผren Bahan harus siap untuk membuat kue atau sponge cake dengan durian selera sebagai khusus, mendengarkan.

Langkah-langkah membuat Bolu durian Kismis:
  1. Siapkan loyang tulban, oles dg margarin,taburi dengan tepung terigu tipis2. Sisihkan
  2. Siapkan wadah, campur semua bahan 1, aduk rata. Sisihkan
  3. Siapkan wadah yg lain untuk bahan 2, hancurkan daging durian campur rata dengan susu kental manis. Sisihkan
  4. Mixer margarin dengan kecepatan tinggi hingga pucat, tambahkan bahan 2, mixer hingga rata.
  5. Masukkan gula pasir, kocok hingga tercampur rata. Tambahkan telur dan kuning telur, sambil terus dikocok. Rubah mixer ke kecepatan rendah, Masukkan tepung dan keju. Tambahkan kismis. Aduk2 hingga rata. Matikan mixer.
  6. Pindahkan adonan ke loyang tulban, panggang dalam oven dengan suhu 170ยฐC selama 35 menit. Tes tusuk. Angkat. Sajikan.

Jawaban asah otak nama-nama buah yaitu. Resep Bolu Durian enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Bolu gulung durian adalah bolu yang mempunyai isian dari durian. Makanan yang satu ini adalah makanan yang banyak disukai masyarakat luas baik dari kalangan atas, bawah atau pun menengah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu durian kismis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved