Resep Bolu Panggang Rasa Durian yang Enak Banget

Marcus Washington   22/11/2020 14:19

Bolu Panggang Rasa Durian
Bolu Panggang Rasa Durian

Lagi mencari inspirasi resep bolu panggang rasa durian yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu panggang rasa durian yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu panggang rasa durian, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu panggang rasa durian enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu panggang rasa durian yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Panggang Rasa Durian menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Panggang Rasa Durian:
  1. Ambil 200 gr tepung terigu
  2. Ambil 100 gr gula pasir
  3. Gunakan 200 ml santan
  4. Ambil 1 butir telur
  5. Siapkan 1 bks dancow sachet putih
  6. Siapkan 1 bks vanili bubuk
  7. Siapkan 3 sdm gula durian
  8. Sediakan 1 sdt SP
  9. Ambil 1/4 sdt garam
  10. Siapkan Pewarna kuning dan merah
  11. Sediakan secukupnya Choco chip
Langkah-langkah menyiapkan Bolu Panggang Rasa Durian:
  1. Siapkan wadah,campurkan telur,gula pasir,gula durian,santan,SP,vanili,pewarna kuning dan garam,mixer dengan kecepatan tinggi sampai putih dan kaku.
  2. Masukkan tepung terigu dan susu dancow sedikit demi sedikit dengan cara diayak,aduk rata dengan kecepatan paling rendah.
  3. Ambil sedikit adonan lalu beri pewarna merah,aduk rata.
  4. Panaskan cetakan,olesi margarin,tuang adonan 3/4 cetakan,lalu beri sedikit adonan merah diatasnya,panggang sebentar sampai agak mengembang,beri choco chip sebagai toping,panggang lagi sampai matang dan pinggirnya berwarna kecokelatan,angkat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Panggang Rasa Durian yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved