Bagaimana Menyiapkan Bolu kojo durian, Enak Banget

Irene Pope   20/08/2020 17:53

Bolu kojo durian
Bolu kojo durian

Lagi mencari inspirasi resep bolu kojo durian yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kojo durian yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kojo durian, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu kojo durian yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Pada awalnya, Bolu Kojo sering disebut sebagai bolu kamboja karena dicetak di dalam loyang Rasa manis dan legit dengan sentuhan durian menjadikan Lempok Durian sebagai camilan khas. Teksturnya basah dan sedikit basah walaupun di panggang. Bolu Kojo adalah penganan khas daerah Sumatra Selatan dan daerah sekitarnya terutama di daerah Jambi, Riau, Bengkulu dan Palembang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu kojo durian sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu kojo durian menggunakan 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu kojo durian:
  1. Ambil 250 gram terigu
  2. Siapkan 150 gram gula pasir
  3. Gunakan 3 gelas santan kental
  4. Ambil 3 butir telur
  5. Siapkan 150 gram daging durian
  6. Ambil 1/2 gelas air pandan
  7. Siapkan 1/2 sdt garam halus

Bolu kojo Jambi disajikan tanpa adanya lapisan yakni hanya polos berwarna hijau. Bagi anda atau ada sanak saudara anda yang gemar makan durian, maka lempok durian ini bisa dijadikan oleh oleh. Ada Bolu Kojo, Cumi Cah Kangkung, Gulai Patin, Gulai Tepek Ikan dll. Resep Bolu Durian enak dan mudah untuk dibuat.

Cara menyiapkan Bolu kojo durian:
  1. Kocok lepas telur dan gula
  2. Lalu campur semua bahan
  3. Panggang dalam cetakan
  4. Tunggu matang
  5. Sajikan

Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Nama bolu kojo sendiri diambil dari kata kemojo atau kamboja. Sebab, bentuk bolu kojo awalnya mirip dengan kembang kamboja. Bentuk bolu kojo yang menarik membuat banyak orang tertarik. Bawalah kue bolu suri sebagai oleh oleh untuk keluarga dan kerabat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu kojo durian yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved