Resep Bolu Panggang Durian yang Menggugah Selera

Rodney Spencer   01/10/2020 07:32

Bolu Panggang Durian
Bolu Panggang Durian

Lagi mencari inspirasi resep bolu panggang durian yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu panggang durian yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Bolu Panggang - Salah satu kue yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah bolu panggang. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis. Pembuatan bolu panggang sebenarnya mirip dengan bolu pada umumnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu panggang durian, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu panggang durian yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu panggang durian yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Panggang Durian memakai 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Panggang Durian:
  1. Siapkan 170 gr Terigu
  2. Ambil 25 gr Susu Bubuk
  3. Siapkan 30 gr Maizena
  4. Ambil 200 gr Durian Tnp Biji
  5. Sediakan 180 gr Gula pasir
  6. Gunakan 4 butir Telur
  7. Sediakan 1 sdm SP
  8. Gunakan 100 gr Margarin cairkan
  9. Gunakan 100 ml Minyak Goreng

Resep bolu karamel sarang semut panggang enak tanpa mixer — Hallo bunda. lagi apa nih.?? Resep Bolu Durian enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Cara Membuat Bolu Panggang - Bolu panggang merupakan salah satu jenis kue yang disukai oleh semua kalangan.

Cara membuat Bolu Panggang Durian:
  1. Mixer dengan kecepatan Tinggi Durian + Gula pasir + SP + Telor sampai putih berjejak
  2. Campur Bahan kering Terigu Maizena Susu bubuk
  3. Perlahan masukan sambil di aduk bahan kering ke adonan yg telah di mixer
  4. Terakhir masukan mentega cair dan minyak..
  5. Aduk rata tuang ke loyang yg telah di beri margarin dan tepung
  6. Oven dengan suhu 150• selama Kurleb 60 menit api atas bawah

Bolu panggang biasanya dibuat dalam varian rasa vanilla, coklat, pandan, bahkan. Sebenarnya bolu panggang pisang ini serupa dengan sajian bolu atau kue yang lain. Namun pada proses pembuatan bolu panggang pisang ini di variasi dengan tambahan pisang. Gak melulu dikukus, kamu bisa membuat bolu pisang panggang yang lezat. Terasa lebih garing tapi tetap lembut di dalam, berikut resep bolu pisang panggang yang bisa kamu terapkan di rumah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu panggang durian yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved