Resep Bolu koja durian yang Bikin Ngiler

Eugene Gonzalez   08/09/2020 04:52

Bolu koja durian
Bolu koja durian

Sedang mencari inspirasi resep bolu koja durian yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu koja durian yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu koja durian, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu koja durian yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Bolu koja merupakan kue basah tradisional yang berasal dari Bengkulu. Kue ini banyak disukai berbagai kalangan karena teksturnya yang sangat lembap dan padat, mirip seperti brownies. Resep Bolu Durian enak dan mudah untuk dibuat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu koja durian sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu koja durian menggunakan 8 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu koja durian:
  1. Ambil Bahan :
  2. Gunakan Secukupnya daging buah durian dihaluskan
  3. Gunakan 800 ml santan kental (bisa pakai kara)
  4. Siapkan 1/2 sdt garam halus
  5. Gunakan 10 butir telor utuh
  6. Sediakan 440 g gula pasir/manis sesuai selera
  7. Siapkan 500 g tepung terigu
  8. Gunakan Secukupnya pasta pandan

Simak ✅ resep cara membuat kue bolu Koja berikut. Kue Koja sebenarnya termasuk sejenis kue khas dari Palembang, yang kini semakin terkenal hingga ke seluruh pelosok Indonesia. Berminat untuk menikmati bolu gulung durian legit. Asal-usul nama koja ini adalah karena bolu ini biasanya dicetak menggunakan cetakan berbentuk bunga yang Bolu ini memiliki cita rasa yang manis dan legit serta memiliki aroma wangi yang alami.

Cara menyiapkan Bolu koja durian:
  1. Masak santan kental dan garam sambil diaduk sampai mendidih. Lalu sisihkan. - *Kocok telur dan gula pasir sampai mengembang dan gula tercampur rata - *Tambahkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk rata. - *Masukkan durian sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan. - *Tuang santan kental sedikit-sedikit sambil diaduk rata. - *Tambahkan pasta pandan dan diaduk rata. Lalu - *Tuang di 2buah loyang tulban diameter 20 cm yang dioles margarin dan ditabur tepung terigu.
  2. Oven- 60 menit dengan suhu 180 derajat Celsius sampai matang / test kematangan dgn ditusuk lidi - - Selamat Mencoba 😊😊

Resep Bolu Panggang Resep Kue Bolu. Bolu gulung durian adalah bolu yang mempunyai isian dari durian. Makanan yang satu ini adalah makanan yang banyak disukai masyarakat luas baik dari kalangan atas, bawah atau pun menengah. Fruit And Veg Fruits And Vegetables Dried Fruit Fresh Fruit Durian Tree Fruit Photography Fruit Drinks Exotic Food Tropical Fruits. Preminula devojčica koja je bila teško povređena u požaru na Dorćolu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu koja durian yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved