Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu pisang gula merah yang Bisa Manjain Lidah

Harriett Sims   22/06/2020 18:53

Bolu pisang gula merah
Bolu pisang gula merah

Lagi mencari ide resep bolu pisang gula merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang gula merah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang gula merah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu pisang gula merah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Aduk dengan whisk telur dan gula sampai gula larut. Bolu rempah dengan gula merah ini legit dan lembut dengan kolaborasi aroma dan rasa rempah yang lembut plus gula merah yang sedap. Masukkan berurutan sirup gula merah, tepung terigu dan minyak sayur.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pisang gula merah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu pisang gula merah memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu pisang gula merah:
  1. Siapkan 200 gram pisang masak (sy pake pisang talas)
  2. Siapkan 250 gram tepung terigu
  3. Sediakan 125 gram gula merah (sy 100 gr Gula merah+25 gr gula pasir)
  4. Sediakan 110 ml susu cair uht putih
  5. Ambil 110 ml minyak goreng
  6. Gunakan 2 butir telur ayam
  7. Sediakan 1 sdt soda kue/baking soda
  8. Gunakan 1 sdt cuka apel (bisa diganti 1sdt air jeruk nipis)
  9. Ambil 1 sdt vanila ekstrak
  10. Sediakan 2 sdt baking powder

Ambil "Gula Merah", lalu sisir kasar. Lanjut rebus bersama semua sisa "Bahan-B", masak dengan api sedang sambil diaduk sampai mendidih. Aduk memakai whisk atau mixer hingga pucat dan ngembang. Lanju tambahkan "Tepung Terigu" dan "Air Gula Merah", kembali aduk sampai tercampur.

Cara menyiapkan Bolu pisang gula merah:
  1. Haluskan dengan menggunakan garpu pisang sampai lembut sesuai keinginan (kalo sy agak kasar tekstur pisangnya ya)
  2. Dalam wadah besar masukkan pisang lalu campur susu, minyak goreng gula merah gula pasir aduk hingga rata kemudian masukkan telur satu persatu hingga tercampur dengan menggunakan spatula
  3. Sesudah adonan cair rata campurannya masukkan vanila ekstrak dan cuka apel.setelah itu baru masukkan adonan kering tepung baking soda dan baking powder sedikit demi sedikit aduk sampai benar" tercampur rata.
  4. Panaskan oven terlebih dahulu. Kemudian tuang adonan ke loyang yang sudah diolesi margarin dan tepung serta sedikit minyak goreng sebagai pengganti carlo. Panggang sampai mateng ya tergantung oven masing "…..simpel kan tanpa mikser cuma diaduk" saja jadi deh cemilan temen minum teh…..😋😀

Cara Membuat Bolu Pisang dasarnya hampir sama dengan bolu biasa pada umumnya. Bolu pisang kini menjadi bolu yang favorit , mungkin karena dari Membuat Bolu Pisang yang Lezat. Kita tau betul bahwa pisang merupakan buah yang banyak mengandung vitamin. Gula merah ✅ dapat diolah menjadi bahan campuran bolu kukus. Simak ✅ resep cara membuat bolu kukus gula merah enak berikut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu pisang gula merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved