Cara Gampang Membuat Bolu Susu yang Lezat

Logan Parks   06/07/2020 23:21

Bolu Susu
Bolu Susu

Lagi mencari ide resep bolu susu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu susu yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu susu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu susu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu susu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Susu menggunakan 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Susu:
  1. Ambil Bahan kering
  2. Siapkan 5 sdm terigu
  3. Sediakan 1 1/2 sdm gula
  4. Ambil 3/4 sdt baking powder
  5. Gunakan Bahan cair
  6. Ambil 8 sdm susu cair
  7. Sediakan 2 sdm margarin cair
Cara menyiapkan Bolu Susu:
  1. Campur bahan kering dan bahan cair aduk hingga tercampur
  2. Tuang ke dalam cetakan. Panaskan kukusan yg tutupnya sdh diberi kain serbet agar air tidak menetes. Masukkan adonan,kukus kurleb 25 - 30 menit sampai matang. Tes kematangan dgn tusuk gigi, apabila adonan sdh tidak menempel tandanya bolu sdh matang
  3. Setelah bolu matang diamkan sebentar lalu lepaskan dari cetakan

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved