Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu pisang menul, Enak

Edgar Gibson   19/11/2020 13:45

Bolu pisang menul
Bolu pisang menul

Anda sedang mencari ide resep bolu pisang menul yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang menul yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang menul, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu pisang menul enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Bolu kukus pisang chocolatos menul menul tanpa mixer cukup takaran sendok. Paling enak kalo dibikin bolu pisang Di video kali ini aku mau share cara membuat BOLU PISANG yg. Lihat juga resep Bolu Pisang Menul Anti Gagal Ala Chef Farah Quinn (no mixer) enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu pisang menul yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu pisang menul menggunakan 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu pisang menul:
  1. Siapkan 3 butir telur
  2. Gunakan 3 buah pisang raja (kalo pisang kecil bisa kasih 4)
  3. Siapkan 11 sdm tepung trigu(Aku pakek cakra kembar)
  4. Siapkan 1/2 sdt vanilli
  5. Siapkan 1/2 sdm soda kue
  6. Sediakan sedikit baking powder (aku pakek pucuk sdt)
  7. Siapkan 6 sdm minyak (pakek margarin juga bisa)
  8. Siapkan 1 saset skm putih
  9. Siapkan 3 sdm air biasa (matang)
  10. Sediakan 6 sdm gula (mau di tambah juga bisa)

Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Langsung saja simak resep lengkapnya berikut. Cara Membuat Bolu Pisang dasarnya hampir sama dengan bolu biasa pada umumnya. Namun yang membedakan disini adalah bahan olahanya yang berasal dari pisang.

Cara menyiapkan Bolu pisang menul:
  1. Lumat lembut pisang pakek garbu/pakek blander jga bisa
  2. Setelah itu masukkan telur dan gula,kocok/mixer sampai gula larut,masukkan pisang,tepung dan bahan lainnya kecuali minyak..aduk sampai tercampur rata.
  3. Setelah di aduk rata campurkan minyak dan air,aduk sampai rata
  4. Olesi loyang pakek margarin/tepung juga bisa,kukus hingga 30mnit,👍 (Jangan lupa tutupnya di kasih kain ya)

Sebenarnya bolu panggang pisang ini serupa dengan sajian bolu atau kue yang lain. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu pisang menul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved