Resep Bolu puding roti tawar, Sempurna

Curtis Strickland   15/11/2020 11:17

Bolu puding roti tawar
Bolu puding roti tawar

Lagi mencari ide resep bolu puding roti tawar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu puding roti tawar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu puding roti tawar, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu puding roti tawar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Ini aku buat kue super lembut, dari bahan yang ekonomis tapi dengan rasa yang legit. Roti tawar siapa yang tidak tahu namanya, dan banyak dijual super market. Roti tawar biasanya dimakan dengan berbagai macam Ada banyak cara membuat resep membuat puding roti tawar. berikut ini Resep Puding tawar yang mudah untuk di buat di rumah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu puding roti tawar yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu puding roti tawar memakai 5 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu puding roti tawar:
  1. Sediakan Secukupnya roti tawar (lupa ga dihitung)
  2. Gunakan 1 btr telur uk sdng
  3. Siapkan 2 saset skm pth + air, aduk, ukur 160ml/ menyusuaikan bny roti
  4. Gunakan 1 kotak susu uht rasa coklat 200ml
  5. Siapkan Toping : chocochip /selera

Biasanya ada juga yang ditambah dengan berbagai rasa seperti karamel, vanila, pandan, cokelat dan banyak varian rasa lainnya. Selain lembut dan lezat puding roti ini juga bergizi loh. Ingin membuat sajian roti tawar sendiri di rumah? Nah, apabila semua bahan sudah dipersiapkan dengan merata maka langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan mulai membuat hidangan roti tawar kali ini.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu puding roti tawar:
  1. Panaskan oven 10-15mnt. Olesi loyang dgn margarin, sisihkan. Potong dadu roti tawar. Kocok telur dg whisk -/+2mnt sampai berbusa tp agak kental. Tambah skm & uht aduk rata.
  2. Tambahkan roti, aduk rata sambil ditekan2 sampai hancur. Tuang ke dlm loyang, ratakan, hentak2an, taburi chocochip. Oven sampai matang. Tanda matang jk bagian luar sdh mengembang, kecoklatan & kering. Jngn panik jk bolu disuhu ruang akan kempis & bagian tengah ditusuk memang msh basah, tp saat dingin dia akan sat. Kmd potong2
  3. Setelah matang & dingin dipotong2
  4. Note : Sy pakai oven tangring, dgn api sdng. Pd raknya sy alasi loyang kue yg sdh ga kepakai, baru loyang adonan.

Puding roti tawar unik & cantik. Resep membuat puding pelangi roti tawar. Maka resep puding roti tawar berikut wajib banget nih untuk anda coba. Taburkan choco chips ke atas roti tawar yang Anda letakkan di dalam wadah tadi. Kemudian siram dengan kuah puding dan taburkan gula pasir secukupnya (tidak perlu diaduk ya).

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu puding roti tawar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved