Cara Gampang Menyiapkan Bolu Pisang Tanduk by Ibun Nadine Anti Gagal

Jay Fisher   01/12/2020 06:54

Bolu Pisang Tanduk by Ibun Nadine
Bolu Pisang Tanduk by Ibun Nadine

Lagi mencari inspirasi resep bolu pisang tanduk by ibun nadine yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang tanduk by ibun nadine yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep BONGKO PISANG TANDUK 💚 enak lainnya. The horn-shaped fruit has a thick peel that is green when immature and yellow when ripe. The inner flesh is yellow to cream-colored and has a semi-firm texture.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang tanduk by ibun nadine, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu pisang tanduk by ibun nadine yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu pisang tanduk by ibun nadine yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Pisang Tanduk by Ibun Nadine menggunakan 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Pisang Tanduk by Ibun Nadine:
  1. Gunakan 4 buah pisang tanduk(boleh pisang apa saja sesuai selera)
  2. Gunakan 3 butir telur
  3. Siapkan 10 sdm gula pasir
  4. Sediakan 11 sdm tepung terigu
  5. Siapkan 1 sdt baking powder
  6. Ambil 1 sdt baking soda
  7. Ambil ¹/² sdt vanili
  8. Ambil 6 sdm margarin (lelehkan dan diamkan smpe dingin)
  9. Gunakan 2 sdm santan kara

Dikawasan Negara ASEAN pisang tanduk memiliki sebutan berbeda-beda. Pada sebagian Negara pisang ini dijadikan sebagai makanan yang sangat penting. Sama seperti pisang kepok, pisang tanduk juga kurang enak disantap langsung. Pisang jenis ini memiliki bentuk panjang melengkung seperti Nah, dari kedelapan jenis pisang di atas mana yang paling kamu suka?

Cara menyiapkan Bolu Pisang Tanduk by Ibun Nadine:
  1. Haluskan 3¹/² buah pisang (yg¹/² dipotong tipis buat toping)
  2. Saring bahan kering(tepung terigu baking powder,baking soda)
  3. Kocok telur dan gula pasir dengan mixer kecepatan maksimal sampai putih berjejak sekitar 8-10 menit, kurangi kecepatan mixer lalu masukkan pisang yg sudah dihaluskan sedikit demi sedikit sambil masih terus dikocok hingga rata
  4. Matikan mixer lalu masukkan campuran tepung sedikit demi sedikit aduk menggunakan spatulla aduk dengan tekhnik aduk balik sampai tercampur rata
  5. Masukkan margarin cair aduk lagi hingga tercampur rata
  6. Tuang adonan kedalam loyang hentakkan beberapa kali supaya tidak ada udara yg terjebak didalam, tata potongan pisang di bagian atas kue, lalu oven dalam suhu 180° celcius kurang lebih 40-45 menit(tergantung oven masing²)
  7. Setelah mateng potong² nikmatu dg kopi atau teh😋

Makan pisang saat sahur bisa menambah energi agar kuat puasa seharian lho! Pisang Tanduk merupakan sejenis pisang yang bersaiz besar dan dengan bentuknya menyebabkan ia diberi nama pisang tanduk. Lebih digunakan untuk dijadikan sebagai bahan masakan. Di Malaysia, pisang tanduk dijadikan kerepek sebagai perniagaan komersial. Pisang nangka ini termasuk jenis pisang yang harus diolah terlebih dahulu saat mengkonsumsinya. hal ini disebabkan pisang nangka mempunyai daging buahnya cenderung kenyal.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Pisang Tanduk by Ibun Nadine yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved