Langkah Mudah untuk Menyiapkan Banana Cake / Bolu Pisang Anti Gagal

James Torres   15/07/2020 11:29

Banana Cake / Bolu Pisang
Banana Cake / Bolu Pisang

Anda sedang mencari ide resep banana cake / bolu pisang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal banana cake / bolu pisang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu Pisang Dukung dg like dan subscraibe ya. video ini berhubungan dengan jajanan dari pisang, banana cake, bolu pisang, bolu atau cake. Assalamualaykum, hi mommiesssss Video kali ini saya mau berbagi resep bolu pisang atau banana cake yang super lembut dan enak banget lengkap dengan cara. Berbahan dasar pisang, cake ini lantas dinamai dengan cake pisang atau bolu pisang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari banana cake / bolu pisang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan banana cake / bolu pisang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat banana cake / bolu pisang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Banana Cake / Bolu Pisang memakai 11 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Banana Cake / Bolu Pisang:
  1. Sediakan 7 Buah Pisang (4 Buah di lumatkan, 3 buah untuk topping slice)
  2. Ambil 8 sdm Susu cair
  3. Siapkan 120 gr margarin
  4. Gunakan 100 gr Gula Pasir
  5. Siapkan 4 butir telur
  6. Ambil 200 gr tepung terigu
  7. Gunakan 1 sdt Vanili cair /bubuk
  8. Gunakan 1/2 sdt Baking Powder
  9. Siapkan 1/2 sdt Baking Soda
  10. Siapkan 2 sdm TBM
  11. Ambil 1 sdt ovalet

Ini udah bikinan lama bgt ya biasa ngebersihin gallery jadi sekalian simpen resep. Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Pisang Sederhana - Nyok Masak. Molen Pisang Cita rasa yang tinggi, bermutu, bergizi, higinies, harga yang tidak terlalu mahal serta halal. Temukan rasa yang tidak terlupakan dari produk Banana House.

Cara membuat Banana Cake / Bolu Pisang:
  1. Siapkan semua bahan dan peralatan
  2. Step 1 : 7 Buah Pisang (4 Buah di lumatkan dengan 8 sdm susu cair, 3 buah untuk topping slice) kemudian sisihkan
  3. Step 2 : Mixer 120 gr margarin + 100 gr Gula Pasir hingga Berwarna pucat kemudian sisihkan
  4. Step 3 : Kocok 4 butir telur kemudian masukan adonan mixer pada Step 2, kocok hingga mengembang dengan speed sedang (3 dr 5), kemudian tambahkan 200 gr tepung terigu sedikit demi sedikit mixer sampai rata
  5. Step 4 : Tambahkan 1 sdt Vanili cair /bubuk + 1/2 sdt Baking Powder + 1/2 sdt Baking Soda + 2 sdm TBM + 1 sdt ovalet aduk rata
  6. Step 5 : campur Pisang yang sudah dilumatkan dengan susu ke dalam adonan pada step 4, aduk rata dengan spatula
  7. Step 6 : Oles Loyang dengan margarin dan tepung tipis tipis, barulah tuang adonan ke dalam loyang kemudian hentakkan agar udara dalam adonan hilang
  8. Step 7 : tambahkan topping potongan pisang kemudian oven selama 35 menit pada suhu 180° C
  9. Step 8 : Cek Tingkat kematangan adonan yang sudah d panggang dengan tusukan sate, apabila telah matang sempurna, sajikan selagi hangat

Making cakes and other sweets by steaming them was originally a necessity in many parts of Asia. The technique ensures a very moist, tender result that baking can't match. Steaming many individual cakes on a stovetop can be difficult to manage, though, so we've baked these banana cakes in a steam bath in the. Resep Kue dan Makanan Bolu Pisang yang populer. These kid friendly Healthy Banana Pancakes are easy to make and so fluffy and tasty.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan banana cake / bolu pisang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved