Resep Selai nanas isian nastar, Enak Banget

Roxie Love   06/07/2020 17:36

Selai nanas isian nastar
Selai nanas isian nastar

Sedang mencari ide resep selai nanas isian nastar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal selai nanas isian nastar yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari selai nanas isian nastar, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan selai nanas isian nastar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Selai nanas untuk nastar itu teksturnya kesat, beda dengan selai nanas untuk isian roti manis. Kalau mau bikin sendiri caranya gampang kok. Siapkan bahan, pilih nanas yang tua dan matang, kupas, cuci bersih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan selai nanas isian nastar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Selai nanas isian nastar menggunakan 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Selai nanas isian nastar:
  1. Siapkan 4 buah nanas masak ukrn besar
  2. Ambil 300 gr gula pasir
  3. Sediakan 200 gr gula merah
  4. Gunakan 3 ruas jari jahe
  5. Sediakan 5 cm kayu manis
  6. Ambil 8 butir cengkih kering
  7. Sediakan Sepucuk sdt garam
  8. Siapkan 1 sdm air jeruk nipis

SELAI NANAS UNTUK ISIAN NASTAR Подробнее. selai nanas isi nastar ala jtt. nastar tanpa mixer dan oven. kue semprit. Selai nanas jadi bahan wajib saat membuat nastar. Selai nanas yang enak seharusnya bertekstur lunak dengan rasa manis asam yang pas. Ada beberapa trik membuat selai nanas sebagai isian nastar.

Cara menyiapkan Selai nanas isian nastar:
  1. Cuci bersih nanas yg sudah dikupas (usahakan yg benar2 masak krn aromanya lebih kuat) lalu diparut
  2. Kupas dan cuci jahe lalu digeprek. Cuci juga cengkih dan kayu manisnya
  3. Masak nanas bersama jahe, cengkih dan kayu manis. Aduk sampe mendidih.
  4. Sisir gula merah…masukkan ke dalam rebusan nanas. Tambahkan gula pasir…aduk terus agar jgn sampai pinggirannya jd gosong
  5. Masak adonan smp susut…tetaplah mengaduk (jgn ditinggal ke mana2 y…apalagi ke pasar 😅). Beri garam…terus aduk jika sudah telihat karamel dipinggirnya berarti hampir jadi (foto ke 2). Aduk smp adonan bisa dipulung
  6. Menjelang diangkat tuang air jeruk nipis…aduk sebentar. Matikan kompor dan angin2kan agar dingin. Selai siap digunakan…pemakaian air jeruk nipis selain mengganti rasa asam buah nanas yg hilang krn proses pemasakan jg agar selai lebih tahan lama bila disimpan. Daya simpan kurleb 4 bln disuhu ruang…gunakan wadah kedap udara untuk menyimpan selai.

Mulai dari memilih jenis nanas yang tepat sampai mengolahnya hingga jadi lembut dan manis. Untuk membuat Nastar, selai nanas menjadi bahan pengisi yang penting. Rasa dan ketahanan selai nanas tergantung pada kualitas nanas yang digunakan. Resep cara membuat selai nanas, ternyata mudah dan simpel. Jadi jika beli di luar mahal, tidak ada salahnya kamu coba buat sendiri di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Selai nanas isian nastar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved