Resep Kue kering jahe๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜˜, Enak

Henry Greene   04/07/2020 17:20

Kue kering jahe๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜˜
Kue kering jahe๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜˜

Sedang mencari inspirasi resep kue kering jahe๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜˜ yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kering jahe๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜˜ yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ide Bisnis Lebaran: Kue Kering Jahe Tanpa Telur Ini hasil recook dari resepnya Noe's Kitchen di Cookpad. Cuma dengan tanpa mengurangi rasa hormat, saya. Mendengar nama kue jahe, mungkin yang terlintas di benak kita adalah tokoh dongeng dengan karakter bandel dan suka menjahili orang-orang di sekitarnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kering jahe๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜˜, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue kering jahe๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜˜ yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue kering jahe๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜˜ yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue kering jahe๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜˜ memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue kering jahe๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜˜:
  1. Gunakan 150 gr butter
  2. Sediakan 250 gr mentega
  3. Sediakan 150 gr gula merah
  4. Gunakan 125 gr gula halus
  5. Ambil 2 butir kuning telur
  6. Sediakan 700 gr tepung terigu
  7. Ambil 60 gr tepung maizena
  8. Ambil 50 gr susu bubuk full krim
  9. Ambil 1 sdt bumbu spikuk
  10. Gunakan 4 sdt jahe parut
  11. Gunakan 2 sdt kayu manis

Resep Kue Kering - Anak-anak suka kue, orang dewasa pun suka kue. Lalu mengapa Anda tidak membuatnya sendiri di rumah? Kue jahe atau gingger bread alias roti jahe termasuk jenis kue kering yang enak dijadikan cemilan karena rasanya yang gurih dan lezat. Kue jahe juga sangat mudah dibuat.

Cara membuat Kue kering jahe๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜˜:
  1. Mix butter,margarin,gula merah, gula halus,jahe parut sampai lembut.
  2. Lalu masukkan 2 kuning telur mix sebentar asal tercampur saja.
  3. Kemudian masukkan tepung terigu,maizena,susu bubuk,bumbu spikuk,kayumanis campur jadi satu.masukkan kedalam adonan sedikit demi sedikit sambil diayak.
  4. Aduk pakai sendok kayu hingga tercampur rata dan bisa di bentuk atau di cetak,dan siap di panggang hingga matang.selamat mencoba.

Bentuk kue jahe biasanya berbentuk bundar ada juga yang dibentuk boneka imut. Brilio.net - Pada umumnya kue kering disajikan di rumah pada saat hari raya besar agama seperti Lebaran, Natal, atau tahun baru China. Bahkan di toko-toko kue hingga supermarket juga menjualnya. Terkadang harga kue kering yang di jual di toko-toko tersebut dibandrol dengan harga yang mahal. Karena kue kering ini sederhana dan juga masih modern apabila ingin dihadangkan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue kering jahe๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜˜ yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved