Cara Gampang Menyiapkan Bolu pisang 2 telur tanpa mixer hanya diaduk Anti Gagal

Connor Maxwell   20/06/2020 07:40

Bolu pisang 2 telur tanpa mixer hanya diaduk
Bolu pisang 2 telur tanpa mixer hanya diaduk

Lagi mencari ide resep bolu pisang 2 telur tanpa mixer hanya diaduk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang 2 telur tanpa mixer hanya diaduk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu yang satu ini juga mempunyai tampilan yang khas, yaitu berupa bintik serat pisang yang indah layaknya motif, di. Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Bahan-bahan yang dipakai sangat ekonomis dan hasilnya banyak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang 2 telur tanpa mixer hanya diaduk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu pisang 2 telur tanpa mixer hanya diaduk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu pisang 2 telur tanpa mixer hanya diaduk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu pisang 2 telur tanpa mixer hanya diaduk memakai 13 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu pisang 2 telur tanpa mixer hanya diaduk:
  1. Sediakan pisang mateng/6 buah pisang
  2. Siapkan telur suhu ruang
  3. Sediakan gula pasir/7 sdm
  4. Ambil tepung terigu/20 sdm cembung
  5. Siapkan vanili bubuk
  6. Siapkan soda kue
  7. Ambil baking powder
  8. Gunakan garam
  9. Siapkan susu cair/5 sdm
  10. Gunakan margarin/8 sdm cembung (cairkan)
  11. Sediakan Toping
  12. Sediakan pisang
  13. Sediakan Kismis

Meski hanya diaduk menggunakan whisk atau garpu, teksturnya cukup lembut. Mencicipi bolu kukus pisang (Foto : Instagram@dianevasusanti). JAKARTA, iNews.id - Aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Indonesia membuat masyarakat harus tetap di Salah satu kue yang mudah dibuat, tanpa menggunakan oven dan mixer adalah kue bolu pisang kukus. Mixer yang nggak dimiliki semua orang kerap jadi alasan terkuat untuk gagal membuat kue ini.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pisang 2 telur tanpa mixer hanya diaduk:
  1. Siapkan wadah, masukan gula dan telur. Aduk hingga gula larut.
  2. Setelah gula larut, masukan susu cair, dan margarin cair. Aduk rata & sisihkan
  3. Haluskan pisang, kemudian masukan tepung terigu, vanili bubuk, baking powder, baking soda dan garam dengan diayak
  4. Masukan bahan basah yg telah disisikan, aduk hingga tercampur rata
  5. Masukan kedalam loyang (saya pake ukuran 20x10x6 cm) yg sudah dioles margarin dan ditabur tepung tipis² lalu beri toping sesuai selera
  6. Panaskan oven dan panggang dengan suhu 170°c api atas bawah ±45 menit atau sampai mateng (sesuaikan dengan oven masing²)
  7. Setelah matang keluarkan dari loyang, dinginkan, lalu siap disajikan
  8. Selamat mencoba ya bunda😋😍

Padahal sebenarnya bisa lho kamu tetap membuat bolu dengan mudah tanpa alat tersebut. Ada berbagai jalan pintas yang harus kamu coba ini untuk berkreasi dengan bolu. Resep Bolu Pandan Kukus Tanpa Mixer, Tanpa Telur (takaran sendok ada di video) yang ini juga Cara Membuat BOLU AIR SUPER IRIT Tanpa Telur & Mixer, Sangat Mudah, Simple & Sangat Ekonomis. Resep bolu marmer coklat lembut, cukup diaduk saja, tanpa telur dan tanpa mixer. #bolupisang #bolupisangchocochip #bolutanpamixer. Resep bolu pisang kali ini saya intip dari resep Chef Farah Quin.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu pisang 2 telur tanpa mixer hanya diaduk yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved