Resep Opor Ayam Kampung Anti Gagal

Dean Yates   22/06/2020 22:00

Opor Ayam Kampung
Opor Ayam Kampung

Lagi mencari ide resep opor ayam kampung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam kampung yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Opor ayam kampung. ayam potong sesuai selera, serai geprek, kunyit haluskan, jahe haluskan, garam, bawang putih haluskan, bawang merah haluskan, laos haluskan. Opor ayam ialah hidangan ayam berkuah santan, dan biasanya dinikmati bersama lontong atau Ayam kampung memang sekilas mirip ayam jantan. Ayam kampung asli biasanya memiliki badan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam kampung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan opor ayam kampung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan opor ayam kampung sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Opor Ayam Kampung memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Opor Ayam Kampung:
  1. Ambil 4 potong ayam kampung
  2. Gunakan 250 ml Air
  3. Ambil 2 lembar daun Jeruk
  4. Siapkan 1 batang serai geprek
  5. Ambil 1/2 bungkus santan kara
  6. Sediakan 1 sdt garam
  7. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur
  8. Ambil 1 ruas lengkuas geprek
  9. Ambil Bumbu halus:
  10. Ambil 1 siung bawang putih
  11. Sediakan 3 siung bawang merah
  12. Sediakan 1/2 sdt Ketumbar
  13. Siapkan 3 biji kemiri
  14. Sediakan 1/4 sdt kunyit bubuk
  15. Ambil 1/2 sdt jintan

Resep Opor Ayam Kuning - Menjelang hari raya Lebaran, resep opor ayam kuning pun kian dicari oleh sejumlah orang. Siapa yang tidak pernah makan opor ayam? Opor ayam merupakan masakan dengan bahan dasar daging ayam dan santan, yaitu ayam rebus yang dimasak dengan menggunakan bumbu kental dari santan yang lalu ditambahkan dengan. Bumbu dan Resep Opor Ayam Kampung.

Cara menyiapkan Opor Ayam Kampung:
  1. Cuci bersih ayam. Tumis bumbu halus sampai harum lalu tambahkan daun jeruk, sereh dan lengkuas.
  2. Masukkan ayam dan air. Tunggu agak menyusut airnya, tambahkan garam, kaldu jamur dan santan, aduk rata. Tunggu sampai meresap.
  3. Sajikan dengan taburan bawang goreng.

Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran. Opor ayam merupakan salah satu menu yang wajib ada ketika Lebaran. Biasanya, hidangan yang populer di Nusantara ini juga disajikan bersama dengan ketupat dan sayur labu siam. Bayangkan gurihnya daging ayam kampung bersama kuah opor yang kental kaya akan rempah, pasti nikmat sekali disantap bersama nasi putih panas atau ketupat. Opor ayam merupakan salah satu masakan yang terbuat dari daging ayam yang memiliki kuah Opor ayam merupakan salah satu hidangan yang sering muncul dalam momentum lebaran atau hari.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Opor Ayam Kampung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved