Bagaimana Menyiapkan Bolu Pisang Kukus Lembut NO Mixer yang Bikin Ngiler

Marvin Burke   15/07/2020 13:28

Bolu Pisang Kukus Lembut NO Mixer
Bolu Pisang Kukus Lembut NO Mixer

Lagi mencari inspirasi resep bolu pisang kukus lembut no mixer yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang kukus lembut no mixer yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bolu Pisang kukus ekonomis, No Mixer No Oven. Tutorial Tanggal Tua by Ika Faza. BOLU PISANG kukus lembut tanpa MIXER.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang kukus lembut no mixer, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu pisang kukus lembut no mixer yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu pisang kukus lembut no mixer sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Pisang Kukus Lembut NO Mixer memakai 9 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Pisang Kukus Lembut NO Mixer:
  1. Sediakan 4 buah pisang ambon ukuran sedang
  2. Gunakan 2 butir telur
  3. Gunakan 10 sdm gula pasir
  4. Gunakan 14 sdm tepung terigu
  5. Ambil 1/2 sdt vanilli
  6. Sediakan 1 sachet susu kental manis (SKM)
  7. Gunakan 1 sdt soda kue
  8. Ambil 10 sdm minyak sayur
  9. Gunakan Sejumput garam (optional)

Berikut resep bolu pisang kukus yang bisa anda coba di rumah. Ada bolu pisang panggang, bolu pisang kukus, bolu pisang coklat, bolu pisang keju, dan bolu Cara membuat bolu pisang ambon: Kocok telur, gula, dan SP dengan mixer hingga mengembang. Bolu pisang kukus tanpa mixer. foto: Instagram/@azatani. Bolu kukus ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut sehingga banyak disukai oleh semua orang.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Pisang Kukus Lembut NO Mixer:
  1. Siapkan bahan-bahan, panaskan kukusan, dan siapkan loyang.
  2. Lumatkan pisang, pakai garpu aja. Aku sukanya yang nggak terlalu halus, jadi disesuaikan sama selera masing2 ya. Mau sampai halus atau yg masih ada serat pisangnya
  3. Siapkan wadah, masukkan telur aduk dengan gula. Tambahkan vanilli, dan garam. Aduk sampai gula nya larut yaa
  4. Masukkan pisang yang sudah dihaluskan, tambahkan SKM aduk rata
  5. Tambahkan tepung terigu dan soda kue, aduk sampai rata dan tidak ada tepung yang bergerindil
  6. Terakhir masukkan minyak sayur, aduk sampai semua nya tercampur rata yaa.
  7. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah disiapkan, masukkan ke dalam kukusan. Kukus kira 35 menit. Untuk memastikan sudah matang atau belum, lakukan test tusuk. Klo nggak ada yang nempel di tusukan berarti bolu sudah matang
  8. Angkat loyang dari kukusan, dinginkan sebentar. Keluarkan bolu dari loyang dan siap untuk disajikan.
  9. Selamat mencoba 👩‍🍳

Makanan banyak tersedia dimana-mana dan sangat mudah untuk mendapatkannya. Hampir disetiap wilayah di Indonesia bahkan sampai seluruh duniapun terdapat makanan yang satu ini. PagesBusinessesMedia/news companySuperSeru - KesehatanVideosBolu Pisang Kukus Lembut Tanpa Mixer Bolu Pisang No Mixer No Oven. Bolu kukus menjadi makanan tradisional favorit dengan bentuk mengembang dan berwarna-warni.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Pisang Kukus Lembut NO Mixer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved