Resep Bolu Pisang Panggang 1 Telur, No Mixer Anti Gagal

Mattie Blair   05/11/2020 18:33

Bolu Pisang Panggang 1 Telur, No Mixer
Bolu Pisang Panggang 1 Telur, No Mixer

Anda sedang mencari ide resep bolu pisang panggang 1 telur, no mixer yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang panggang 1 telur, no mixer yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang panggang 1 telur, no mixer, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu pisang panggang 1 telur, no mixer enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Kini variasi dari bolu panggang semakin banyak, ada bolu panggang cokelat kering, bolu panggang mini, bolu panggang pisang, bolu panggang Cara membuat: - Masukkan telur, gula, dan ovalet, mixer sampai adonan mengembang jadi warna putih. - Masukkan tepung dan baking powder lalu. Cara membuat bolu panggang yang enak dan empuk dari pisang. Bolu pisang ini sangat enak disajikan dengan segelas kopi (Kopi yang Mixer Telur dan gula sampai mengembang dan pucat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu pisang panggang 1 telur, no mixer yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Pisang Panggang 1 Telur, No Mixer menggunakan 15 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Pisang Panggang 1 Telur, No Mixer:
  1. Siapkan 6 buah pisang ambon uk sedang, lumatkan (resep asli 4 buah)
  2. Sediakan 1 butir telur ayam ukuran besar (65 gr)
  3. Ambil 180 gr Tepung terigu, saya segitiga biru(Resep asli 200gr)
  4. Siapkan 1 sdm tepung maizena (tambahan dari saya)
  5. Gunakan 1 sdm susu bubuk (tambahan dari saya)
  6. Sediakan 150 gr gula pasir (saya, 100gr gula pasir, 50gr gula palem)
  7. Sediakan 100 ml minyak
  8. Ambil 60 ml air
  9. Siapkan 1/4 sdt Baking Powder (resep asli1 sdt)
  10. Sediakan 1/4 sdt soda kue (resep asli ½ sdt)
  11. Siapkan Sejumput garam
  12. Gunakan 3 sdm chocohips (optional, boleh diskip)
  13. Ambil 🌼 Topping (optional)
  14. Ambil Secukupnya chocochips
  15. Ambil Secukupnya keju parut

Resep Bolu Panggang - Salah satu kue yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah bolu Campur gula pasir dan telur dengan mixer berkecepatan tinggi. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu pisang panggang yang lembut dibawah ini.

Langkah-langkah membuat Bolu Pisang Panggang 1 Telur, No Mixer:
  1. Panaskan oven dengan api sedang cenderung kecil, saya pakai otang. Olesi loyang dengan margarin dan taburi dengan terigu. Saya loyang nya kebesaran, D 20x9 cm.
  2. Siapkan semua bahan. Campur semua bahan kering==> terigu, gula, baking powder, soda kue dan garam, sisihkan.
  3. Kocok lepas telur menggunakan whisk, masukkan pisang, minyak danair, aduk sampe rata.
  4. Masukkan bahan kering yang sudah dicampur aduk² sampe tercampur rata.
  5. Tambahkan chocochips, aduk rata. Tuang adonan ke dalam loyang. Hentakan loyang 3-4 kali agar udara yang terperangkap keluar. Beri taburan topping chocochips dan keju parut (optional aja ya), boleh tanpa topping atau ganti dengan topping lain.
  6. Panggang selama 45-55 menit. Saya pakai otang dengan api sedang cenderung kecil selama 55 menit. Atau sesuaikan dengan oven masing² ya. Lakukan test tusuk untuk cek kematangan. Keluarkan dari oven. Tunggu beberapa saat, baru pindahkan bolu ke piring saji.
  7. Potong² setelah agak dingin. Sajikan dan nikmati dengan teh/kopi hangat……yummy…bolumya lembuut…empuuk….moist 🤤.
  8. Selamat mecobaa 🤗🥰.

Resep Bolu Pisang- Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan banyak dibuat di rumah. Untuk membuat bolu pisang dengan tekstur yang lembut dan enak, bisa anda buat tanpa menggunakan mixer. Cara Membuat Bolu Panggang Tanpa Mixer. Kocok menggunakan whisk telur hingga berbusa tambahkan pisang yang. Ada bolu pisang panggang, bolu pisang kukus, bolu pisang coklat, bolu pisang keju, dan bolu pisang Jepang alias Japanese cotton cake.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Pisang Panggang 1 Telur, No Mixer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved