Bagaimana Membuat Bolu pisang mager tanpa mixer Anti Gagal

Brandon Long   05/11/2020 17:12

Bolu pisang mager tanpa mixer
Bolu pisang mager tanpa mixer

Anda sedang mencari ide resep bolu pisang mager tanpa mixer yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang mager tanpa mixer yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Bahan-bahan yang dipakai sangat ekonomis dan hasilnya banyak. Langsung saja simak resep lengkapnya berikut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang mager tanpa mixer, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu pisang mager tanpa mixer enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu pisang mager tanpa mixer yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu pisang mager tanpa mixer memakai 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu pisang mager tanpa mixer:
  1. Gunakan 400 gr pisang matang (lumatkan)
  2. Sediakan 2 butir telur
  3. Siapkan 150 gr gula pasir
  4. Siapkan 50 gr susu bubuk (optional)
  5. Sediakan 1 sdt vanilli ekstrak
  6. Gunakan 4 sdm margarin
  7. Ambil Bahan Kering
  8. Sediakan 100 gr terigu pro sedang (segitiga biru, kunci biru)
  9. Ambil 25 gr coklat bubuk (2 sdm munjung)
  10. Sediakan 1 sdt baking powder
  11. Sediakan 1/2 sdt baking soda
  12. Sediakan Bahan optional/ toping
  13. Ambil Chocochips
  14. Ambil Slice Pisang

Mixer yang nggak dimiliki semua orang kerap jadi alasan terkuat untuk gagal membuat kue ini. Padahal sebenarnya bisa lho kamu tetap membuat bolu Ada berbagai jalan pintas yang harus kamu coba ini untuk berkreasi dengan bolu. Nah dijamin deh meskipun tanpa mixer kamu tetap bisa menikmati. Menurut saya bolu pisang yang termasuk kue tanpa mixer ini sudah enak banget di makan begitu saja.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pisang mager tanpa mixer:
  1. Dalam wadah aduk pisang, gula, telur, margarin dan vanilli ekstrak, sampai rata aja ya, tidak apa apa jika margarin belum mencair
  2. Masukan bahan kering dengan di ayak, supaya lebih rata dan ga bergerindil, aduk sampai rata, boleh dicampur dg chocochips atau sesuai selera
  3. Olesi loyang dg margarin dan masukan adonan, toping bisa diberi chocochips atau pisang yg diiris tipis
  4. Panggang kurleb 30 menit dg api sedang atau sesuaikan dg suhu oven masing masing, bisa menggunakan tes tusuk untuk mengetahui kematangan bolu,
  5. TIPS: ummi nyoba 1x dg dikukus tapi hasil dalamnya seperti belum matang dan berair padahal sudah cukup lama, akhirnya ummi ulang dipanggang lagi.

Tapi kalau bunda ingin mengkombinasikan atau di beri topping kesukaan juga boleh. Mulai dari toping potongan buah pisang, kismis, keju dan meise coklat. Mencicipi bolu kukus pisang (Foto : Instagram@dianevasusanti). JAKARTA, iNews.id - Aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Indonesia Salah satu kue yang mudah dibuat, tanpa menggunakan oven dan mixer adalah kue bolu pisang kukus. TIPS MEMASAK : Membuat Bolu Sederhana Empuk Tanpa Mixer Tanpa Oven merupakan bolu kukus sederhana tanpa mixer dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. resep kue bolu sederhana tanpa oven yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu pisang mager tanpa mixer yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved