Bagaimana Menyiapkan Bolu Mekar Gula Merah tanpa Mixer, Lezat Sekali

Eddie Strickland   23/06/2020 08:31

Bolu Mekar Gula Merah tanpa Mixer
Bolu Mekar Gula Merah tanpa Mixer

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu mekar gula merah tanpa mixer yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu mekar gula merah tanpa mixer yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu mekar gula merah tanpa mixer, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu mekar gula merah tanpa mixer yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bolu Mekar tanpa Mixer & telor / Steamed Without eggs Cupcakes. Bolu kukus gula merah mekar tanpa soda lembut dan enak kue tradisional tempo dulu. Tinggal Aduk Saja Hasilnya Mantap !!! eittsss wajib simak Tips Anti gagalnya ya, karena ga sedikit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu mekar gula merah tanpa mixer yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Mekar Gula Merah tanpa Mixer menggunakan 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Mekar Gula Merah tanpa Mixer:
  1. Sediakan 📝 Bahan A
  2. Ambil 100 gr Gula Merah (Saya pakai 80 gr Gula Kelapa)
  3. Gunakan 50 gr Gula Pasir (Saya pakai 60 gr)
  4. Sediakan 120 gr Santan Kental (Saya pake 40 gr Serbuk Kara + 60 gr air)
  5. Siapkan 2 Lembar Daun Pandan
  6. Ambil 1/4 SDT Garam
  7. Gunakan 📝 Bahan B
  8. Siapkan 125 gr tepung terigu protein tinggi (Cakra)
  9. Ambil 1/2 SDT Baking powder
  10. Sediakan 1/4 SDT Soda kue
  11. Sediakan 1/4 SDT Vanili cair
  12. Sediakan 50 mil Minyak Goreng

Bolu Kukus Gula Merah Mekar Tanpa Soda Lembut Dan Enak Kue Tradisional Tempo Dulu. Resepnya simpel sederhana, cepat dan tidak perlu di mixer. Kamu bisa buat sendiri dengan resepnya sebagai berikut. Siapkan lagi wajan, kali ini cair atau karamelkan "Gula Pasir" dengan api kecil.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Mekar Gula Merah tanpa Mixer:
  1. Siapkan Semua Bahan
  2. Rebus Bahan A hingga mendidih. Angkat Dinginkan, Saring, Sisihkan.
  3. Siapkan Bahan B. Campur tepung terigu, Baking powder, Soda Kue. tuang Rebusan Santan dan Gula (Bahan A), aduk dg Balon Wish (Saya pakai Sendok), tambahkan Vanili cair dan Minyak Goreng, aduk hingga tercampur rata.
  4. Siapkan Kukusan, Tuang adonan diatas cetakan yg dilapisi Kertas Kue, Kukus di api Besar selama 20 Menit, Setelah matang, angkat dan bisa dinikmati. Yummy 👌 Selamat Mencoba Terimakasih 👍

Minta resep sama Ibu Ega Asnatasia @asnatasieega. Percobaan bikin bolu kukus pertama kali. Jangan membuka tutup panci kukusan/dandang sebelum matang. Agar kue bolu bisa mekar maksimal. Kalau belum punya mixer atau mixer rusak atau sedang listrik padam Anda bisa juga buat bolu kukus gula merah tanpa mixer terpaksa Bunda pakai whisker. tapi nanti agak pegal Rebus gula merah dan air sampai gula menjadi larut.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu mekar gula merah tanpa mixer yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved