Bagaimana Menyiapkan Kerapu sunuk (merah) panggang Anti Gagal

Wayne King   20/11/2020 01:52

Kerapu sunuk (merah) panggang
Kerapu sunuk (merah) panggang

Anda sedang mencari ide resep kerapu sunuk (merah) panggang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kerapu sunuk (merah) panggang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ikan kerapu ini kerap kali disebut ikan kerapu merah, karena warna dasarnya merah dengan bintik bintik biru di seluruh tubuhnya. Pada jenis kerapu ini memiliki warna yang cantik dengan warna merah dan bintik-bintik biru bewarna gelap pada pinggirnya. Jenis Ikan Kerapu - Ikan kerapu merupakan salah satu predator terbesar di lautan yang mendiami laut dangkal, laut dalam, dan bahkan muara sungai.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kerapu sunuk (merah) panggang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kerapu sunuk (merah) panggang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kerapu sunuk (merah) panggang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kerapu sunuk (merah) panggang memakai 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kerapu sunuk (merah) panggang:
  1. Siapkan 1 ekor ikan kerapu sunuk
  2. Siapkan 2 siung bawang putih
  3. Sediakan 1 ruas jahe
  4. Gunakan 3 sdm saos tomat
  5. Sediakan 2 sdm kecap
  6. Sediakan 6 sdm minyak goreng
  7. Siapkan 1 sdm gula
  8. Siapkan Sedikit kaldu bubuk

Bahkan, saat ini Anda akan mendapati bahwa ada banyak negara di luar sana yang menginginkan untuk impor ikan ini. Kerapu sunuk juga biasa disebut dengan ikan kerapu merah. Ikan ini memiliki warna kulit merah dengan bintik-bintik biru berwarna gelap pada pinggirannya. Jenis ikan kerapu ini dikenal cukup langka, karena sulit ditemukan dan susah untuk dibudidayakan.

Langkah-langkah membuat Kerapu sunuk (merah) panggang:
  1. Bersihkan ikan..lumuri dengan jeruk nipis atau lemon
  2. Siapkan bumbunya
  3. Panggang di atas arang sampai matang..selamat menikmati

Jenis Ikan Kerapu Sunuk dikenal pula dengan nama Kerapu Merah. Strike Ikan Kerapu Sunu Merah (Red Grouper) Dan Kerapu karang (Coral Grouper) - Harga Jualnya Mahal. Kerapu sunuk atau kerapu merah adalah sejenis ikan dari keluarga Serranidae yang ditemukan di Samoa Amerika, Australia, Brunei, Kepulauan Cocos, Fiji, Hong Kong Jenis kerapu sunuk merupakan sasaran utama pemancing di daerah karang disepanjang pantai Queensland (Australia). Ada banyak macam jenis ikan kerapu diantaranya kerapu batik, kerapu kertang, kerapu sunuk/merah/lodi, kerapu lumpur, kerapu macan, kerapu muara, kerapu tikus/bebek, kerapu cantang dan kerapu cantik. Karakteristik atau ciri ikan kerapu yaitu memiliki bentuk ujung sirip ekor.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kerapu sunuk (merah) panggang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved