Resep Bolu Pisang yang Bikin Ngiler

Clifford Robertson   01/12/2020 22:30

Bolu Pisang
Bolu Pisang

Sedang mencari ide resep bolu pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Bolu Pisang - Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan banyak dibuat di rumah. hal itu karena bolu pisang ini dapat dijadikan sebagai. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu pisang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu Pisang menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Pisang:
  1. Siapkan 3 buah pisang
  2. Ambil 100 gr terigu pro sedang
  3. Siapkan 60 gr gula
  4. Siapkan 1 butir telur
  5. Siapkan 1/2 sdt soda kue
  6. Ambil 1/2 sdt baking soda
  7. Gunakan 1 sdt vanilli essens
  8. Sediakan 35 gr margarin, lelehkan

Meski dominasi rasa pisangnya mendominasi, kamu bisa memberikan improvisasi dalam rasanya. Cara membuat bolu pisang yang mudah. Cara membuat bolu. sebagai kue pisang Jepang. Kue bolupisang jepang ini memiliki rasa yang enak, empuk dan sekaligus memiliki bentuk yang unik.

Cara membuat Bolu Pisang:
  1. Hancurkan pisang dimangkok kecil dengan garpu
  2. Di wadah baskom mixer telur, gula dan vanilli sampai gula larut.
  3. Masukkan pisang aduk sampai rata, lalu masukkan tepung, soda kue, baking soda aduk rata
  4. Tambahkan margarin aduk rata. Tuang ke loyang yg sudah dioles margarin. Hentak2an loyang supaya rata.
  5. Kukus selama 30 menit. Setelah itu matikan kompor diamkan 5 menit baru buka tutup panci. Siap disajikan

Bolu pisang biasanya disajikan untuk camilan yang dinikmati bareng keluarga. Berikut IDN Times rangkum resep bolu pisang dan bagaimana cara membuat bolu pisang dengan mudah. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu pisang. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved