Resep Bolu Pisang Panggang Palm Sugar Anti Gagal

Tillie Parsons   14/10/2020 08:55

Bolu Pisang Panggang Palm Sugar
Bolu Pisang Panggang Palm Sugar

Sedang mencari ide resep bolu pisang panggang palm sugar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang panggang palm sugar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang panggang palm sugar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu pisang panggang palm sugar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Panggang bolu pisang selama sepuluh menit terlebih dahulu, lalu taburi bagian atasnya dengan cokelat chip dan kacang kenari secukupnya. Itulah cara membuat bolu pisang panggang yang nikmat dengan mudah. Banana palm sugar muffin. foto: Instagram/@widyakaruna.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu pisang panggang palm sugar yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Pisang Panggang Palm Sugar memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Pisang Panggang Palm Sugar:
  1. Gunakan 2 buah pisang ukuran besar
  2. Siapkan 1 butir telur
  3. Ambil 200 gr terigu (me segi3biru)
  4. Sediakan 100 gr gula pasir (me palm sugar)
  5. Gunakan 100 ml minyak sayur
  6. Ambil 60 ml air putih suhu ruang
  7. Ambil 1 sdt baking powder
  8. Siapkan 1 sdt baking soda
  9. Sediakan Sejumput vanili & garam
  10. Siapkan 1 saset SKM putih
  11. Siapkan Me : tambahin cokocip buat cantik2

Resep bolu pisangnya dijamin simpel banget. Pohon pisang memang layak disebut sebagai tumbuhan Resep bolu pisang itu ternyata ada banyak caranya. Palm sugar dan brown sugar memiliki rasa yang sangat mirip, yakni rasa seperti karamel. Namun, palm sugar akan larut dengan baik jika dicampurkan ke dalam air.

Cara membuat Bolu Pisang Panggang Palm Sugar:
  1. Blender pisang + air + minyak sayur + SKM, sampai kaya jus ya bun
  2. Kocok telur (kayak mau didadar aja ngocoknya). Trus masukin gula kocok sampe gula agak larut
  3. Terigu+BP+BS campur, ayak. Lalu masukin ke kocokan telur n gula td. Disusul masukin hasil blenderan. Aduk aja sampai rata ya
  4. Saya ditambahin cokocip bun biar ga polos2 amat bolunya 😁
  5. Oles tefol pakai minyak trus tuang adonannya. Api kompornya kecil aja ya. Panggang 30mnt, jgn lupa tutup teflonnya dibungkus kain bun. Hasil bolunya lapisan bawah kres kayak pie enak bgt

Oleh karena itu, palm sugar dapat ditambahkan ke dalam minuman kopi atau teh. Resep Bolu Panggang - Salah satu kue yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah bolu panggang. Kue ini memiliki tekstur yang lembut Anda bisa memulai dengan membuat resep bolu panggang yang paling sederhana. Selain bahannya mudah untuk didapat, harganya juga terjangkau. Balik kue diatas kertas roti, olesi dengan bahan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Pisang Panggang Palm Sugar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved