Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ikan kerapu saos padang, Bisa Manjain Lidah

Francisco Stevenson   15/10/2020 18:09

Ikan kerapu saos padang
Ikan kerapu saos padang

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan kerapu saos padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan kerapu saos padang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Di video kali ini saya jeng dewi akan menjelaskan cara memasak ikan kerapu saos padang yang sangat mudah dan lezat. Cara memasak ikan kerapu saos padang ini. Cara membuat olahan ikan kerapu mudah dan lengkap dengan tahap - tahapnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan kerapu saos padang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ikan kerapu saos padang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ikan kerapu saos padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ikan kerapu saos padang memakai 19 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ikan kerapu saos padang:
  1. Siapkan 5 ekor ikan kerapu
  2. Ambil Bahan marinasi
  3. Siapkan Garam
  4. Gunakan Ketumbar halus
  5. Sediakan 4 siung bawang putih halus
  6. Sediakan Bahan saos padang
  7. Siapkan 4 siung bawang merah haluskan
  8. Ambil 4 siung bawang putih haluskan
  9. Siapkan 3-4 cabe merah tanjung haluskan
  10. Gunakan 1/2 bawang bombay
  11. Gunakan 1 buah tomat potong dadu
  12. Siapkan 3-5 buah cabe potong (pedas sesuai selera)
  13. Gunakan 4 sdm saos cabe (delmonte)
  14. Siapkan 2 sdm saus tiram (abc)
  15. Ambil secukupnya Garam
  16. Gunakan secukupnya Gula pasir
  17. Ambil Air matang
  18. Gunakan Minyak goreng untuk menumis
  19. Gunakan 1/2 buah Perasan jeruk nipis

Lihat juga resep Mangut kerapu enak lainnya. Dan pastikan jika semua bagian ikan terbaluti dengan tepung tersebut. Jenis Ikan Kerapu infoikan.com Sudah tahu jenis ikan kerapu termahal? Jenis ikan kerapu batik ini hidup di kawasan terumbu karang, pulau-pulau, dan atol.

Cara membuat Ikan kerapu saos padang:
  1. Cuci ikan, marinasi dengan bumbu sampai meresap.sisihkan. setelah itu goreng ikan sampai kering. Angkat tiriskan.
  2. Panaskan minyak goreng, masukan bumbu halus (bawang merah,bawang putih,cabe merah tanjung) sudah harum masukan bawang bombay, saus tiram, saus cabe, garam, gula, tomat dan cabe domba) Tambahkan air dan perasan jeruk aduk, koreksi rasa.
  3. Siram saus diatas ikan yg sdh di goreng dan TARAAA..

Namun demikian, kerapu batik juga ditemukan di daerah esturia, sekitar mangrove, muara sungai yang terdapat diperairan-perairan. Ikan kerapu macan juga memiliki nama ilmiah yaitu eginephelus fuscoguttatus, ikan kerapu jenis ini memiliki habitat di dekat terumbung karang yang masih asli dan belum rusak. Mancing Ikan Kerapu Gampang Banget, Pakai Cara Ini Nih! Video ini berisi informasi tentang LIKE, SHARE, COMMENT, AND SUBSCRIBE. Hewan.id - Buat kamu pecinta seafood pasti sudah tidak asing lagi dengan Ikan Kerapu?

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ikan kerapu saos padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved