Resep Bolu Pisang Keju Kukus Anti Gagal

Fannie Powers   17/10/2020 01:02

Bolu Pisang Keju Kukus
Bolu Pisang Keju Kukus

Sedang mencari inspirasi resep bolu pisang keju kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang keju kukus yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang keju kukus, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu pisang keju kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pisang keju kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Pisang Keju Kukus memakai 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Pisang Keju Kukus:
  1. Ambil 3 bh pisang ambon yang sangat matang
  2. Gunakan 8 sdm terigu segitiga
  3. Gunakan 2 butir telur
  4. Ambil 4 sdm gula pasir
  5. Ambil 1 sachet / 4 sdm kental manis
  6. Sediakan 1/2 sdt soda kue
  7. Ambil 5 sdm margarin
  8. Gunakan sesuai selera keju parut
Cara menyiapkan Bolu Pisang Keju Kukus:
  1. Panaskan kukusan yang telah diisi air, lapis tutup dengan serbet.
  2. Hancurkan pisang dalam mangkok dengan menggunakan garpu, masukkan telur dan gula pasir, aduk hingga gula pasir larut, kemudian tambahkan kental manis.
  3. Setelah tercampur, tambahkan tepung terigu dan soda kue yang sudah diayak, aduk rata, lalu masukkan margarin yang sudah dilelehkan, aduk kembali hingga rata dan tidak ada terigu yang menggumpal. Terakhir masukan keju parut ke adonan.
  4. Pindahkan adonan ke dalam loyang yang telah di oles dengan margarin, hentakkan loyang, lalu beri topping keju parut. Kukus adonan selama kurang lebih 30 menit. Setelah matang, tunggu agak dingin baru keluarkan dari loyang. Bolu pisang siap disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Pisang Keju Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved