Resep Kerapu santan kuning, Sempurna

Rosa Craig   16/10/2020 15:16

Kerapu santan kuning
Kerapu santan kuning

Sedang mencari ide resep kerapu santan kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kerapu santan kuning yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur tahu santan kuah kuning enak lainnya. Ikan Kerapu termasuk ikan yang sangat digemari masyarakat, hal ini karena tekstur dagingnya yang empuk dan kandungan gizinya yang sangat baik untuk kesehatan. Ikan Kerapu - Tidak dapat dipungkiri bahwa ikan kerapu merupakan salah satu jenis ikan yang laris dikonsumsi oleh masyarakat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kerapu santan kuning, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kerapu santan kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kerapu santan kuning yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kerapu santan kuning menggunakan 12 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kerapu santan kuning:
  1. Siapkan 1 kg Ikan kerapu
  2. Sediakan 1 gelas Santan kara, air
  3. Sediakan Bumbu :
  4. Ambil 5 siung Bawang merah
  5. Ambil 3 siung Bawang putih
  6. Siapkan 5 buah Cabe merah besar
  7. Siapkan 1 buah Kemiri
  8. Ambil 1/2 sdt Ketumbar
  9. Sediakan Garam
  10. Siapkan Gula
  11. Siapkan Kunyit
  12. Gunakan Lengkuas

Enter the username or e-mail you used in your profile. Language: Share this at Indonesian main dish Santan Kuning Ikan Kering, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Conjugar el verbo cantar en indicativo, subjuntivo, imperativo, infinitivo, condicional, participio yo canto tú cantas él canta nosotros cantamos vosotros cantáis ellos cantan. Ikan kerapu bumbu kuning ini memberikan sensasi kelezatan dari daging ikan kerapu Bagi anda yang merasa tertarik dengan resep sajian ikan kerapu bumbu kuning ini.

Cara menyiapkan Kerapu santan kuning:
  1. Bersihkan ikan dan lumuri dengan jeruk nipis dan garam, diamkan sampai meresap dan goreng.
  2. Iris bawang merah dan haluskan bawang putih, kemiri, ketumbar, kunyit, garam dan cabe.
  3. Tumis bawang merah sampai harum, kemudian masukkan bumbu halus serta lengkuas sampai layu dan harum.
  4. Masukkan gula, air sampai mendidih kemudian tes rasa.
  5. Masukkan ikan sampai air agak berkurang, kemudian masukkan santan kara 1/2 bungkus. Masak sampai mengental, masukkan daun bawang.
  6. Ikan siap untuk dinikmati.
  7. Selamat mencoba

Kucing Muntah Kuning dan Berbusa Sampai Lemas ?. Kucing yang muntah adalah hal yang umum terjadi. Namun anda harus memperhatikan kucing muntah apa. Ini resep ayam bumbu kuning tanpa santan andalan keluarga. Warna kuning diperoleh secara alami dari kunyit.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kerapu santan kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved