Resep Kerapu Kuah Tauco, Enak

Jesus Day   10/07/2020 02:09

Kerapu Kuah Tauco
Kerapu Kuah Tauco

Sedang mencari ide resep kerapu kuah tauco yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kerapu kuah tauco yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bahan : Minyak Goreng Bawang Merah Bawang Putih Cabe Ijo Lengkuas (digeprek) Serai (digeprek) Daun Salam Tauco Medan Pete Santan Buncis Ikan. Hello my best friend how are you doing, in this video I'm making grouper steam and this is really good, but as usual don't forget to subscribe thanks. Ikan kerapu termasuk jenis ikan yang memiliki daging kenyal dan gurih.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kerapu kuah tauco, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kerapu kuah tauco enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kerapu kuah tauco yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kerapu Kuah Tauco memakai 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kerapu Kuah Tauco:
  1. Ambil 2 ekor ikan kerapu, bersihkan lalu potong 2 dan goreng
  2. Gunakan 8 buah tahu pong/tahu coklat, potong 4
  3. Sediakan 1 sdt garam
  4. Ambil 1 sdt gula pasir
  5. Sediakan Sejumput merica bubuk
  6. Gunakan 1 sdm kecap asin (optional)
  7. Ambil 3 sdm kecap manis
  8. Ambil 2 sdm tauco
  9. Gunakan 600 ml air
  10. Sediakan 2 sdm minyak goreng
  11. Ambil Bumbu-bumbu :
  12. Sediakan 5 siung bawang putih, iris tipis
  13. Gunakan Sejempol jahe, geprek lalu iris tipis
  14. Ambil 1 buah cabe merah tanjung jumbo, buang bijinya lalu iris tipis

Masakan ayam swike bukan terbuat dari kodok ijo atau katak hijau melainkan berbahan ayam halal bisa dikatakan ayam masak ala swike. Ikan Kerapu termasuk ikan yang sangat digemari masyarakat, hal ini karena tekstur dagingnya yang Ikan Kerapu merupakan salah satu ikan predator karena memiliki gigi yang tajam dengan jumlah. Tauco, Taucu, Taotjo or Tauchu is a paste made from preserved fermented yellow soybeans in Chinese Indonesian and Malaysian cuisines. Cara memasak tauco kembang tahu / tahu kering dan udang yang empuk gurih dan enak bikin Video Masakan dan Resep Tauco Udang Kembang Tahu Cara membuat tauco udang Shrimp and Dried.

Cara menyiapkan Kerapu Kuah Tauco:
  1. Siapkan bahan-bahan
  2. Tumis bawang putih dan jahe hingga harum. Tambahkan cabe dan tauco, aduk-aduk hingga cabe layu
  3. Tuang air, kecap manis dan kecap asin. Beri garam dan gula pasir. Biarkan hingga mendidih
  4. Masukkan ikan dan tahu pong (saya pindahkan kepanci). Masak hingga bumbu meresap dan kuahnya menyusut. Koreksi rasa, angkat dan sajikan

Ayo coba bikin ayam kuah tauco untuk makan bareng keluarga. Masukkan tauco (aduk sebentar), lalu masukkan ayam. Ikan Kerapu - Tidak dapat dipungkiri bahwa ikan kerapu merupakan salah satu jenis ikan yang laris dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Com - Dapat tauco enak dari Pekalongan seolah dapat tantangan, bikin tahu tauco! Cara Buat Tumis Tahu Tauco Cabe Ijo.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kerapu kuah tauco yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved