Resep Bolu pisang panggang yang Enak

Elijah Herrera   22/06/2020 23:23

Bolu pisang panggang
Bolu pisang panggang

Sedang mencari ide resep bolu pisang panggang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang panggang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang panggang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu pisang panggang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep bolu panggang pisang menarik untuk dicoba. Karena ternyata tidak sedikit yang menyukai rasa pisang untuk variasi kue basah. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu pisang panggang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu pisang panggang memakai 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu pisang panggang:
  1. Siapkan 300 gram pisang yg sudah dikupas
  2. Sediakan 220 gram tepung terigu (aku pake segitiga biru)
  3. Sediakan 100 gram gula pasir
  4. Sediakan 60 ml minyak sayur
  5. Gunakan 60 ml margarin
  6. Sediakan 2 telor
  7. Sediakan 1/2 sdt garam
  8. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  9. Sediakan 1/2 sdt soda kue
  10. Gunakan 1 bks vanili
  11. Siapkan 5 sdm susu bubuk

Kue ini menawarkan rasa yang manis, sehingga cocok dikonsumsi saat berbuka puasa untuk mengembalikan energi. Tidak hanya Anda, si kecil dan keluarga lain pun. Sebenarnya bolu panggang pisang ini serupa dengan sajian bolu atau kue yang lain. Namun pada proses pembuatan bolu panggang pisang ini di variasi dengan tambahan pisang.

Cara membuat Bolu pisang panggang:
  1. Haluskan pisang dengan garpu.
  2. Siapkan wadah. Masukan gula pasir, margarin yg sudah dicairkan dan telor. Kemudian mixer.
  3. Masukan tepung terigu,susu, soda kue, baking powder dan garam. Mixer sebentar. Kemudian masukan pisang yg sudah di haluskan. Mixer sebentar sampai rata.
  4. Masukan adonan ke cetakan yg sudah olesi margarin dan taburan tepung.
  5. Panggang adonan sampai matang kurang lebih 45 menit.
  6. Selamat mencoba ❤❤

Resep bolu panggang - Bolu panggang adalah salah satu jajanan kue yang sangat disukai oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Bolu sendiri adalah kue yang mempunyai tekstur lembut serta. Bolu panggang banyak digemari karena teksturnya yang lembut. Teksturnya lembut dengan rasa coklat yang nikmat. Membuat bolu panggang lebih populer dan mudah daripada bolu kukus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu pisang panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved