Resep Kerapu Steam, Bikin Ngiler

Amelia Ramos   04/07/2020 16:55

Kerapu Steam
Kerapu Steam

Sedang mencari ide resep kerapu steam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kerapu steam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kerapu steam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kerapu steam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kerapu steam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kerapu Steam menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kerapu Steam:
  1. Ambil 1 ekor Ikan Kerapu (300-400gr)
  2. Gunakan 1 bh Jeruk Nipis
  3. Gunakan 1 sdt Garam
  4. Gunakan 2 siung Bawang putih (iris)
  5. Sediakan 1 siung Bawang putih (cincang)
  6. Gunakan 2 cm Jahe (iris kotek api)
  7. Gunakan 2 bh Cabe merah keriting
  8. Ambil 1 batang Daun bawang (iris serong tipis2)
  9. Siapkan 1 batang Daun Seledri (potong jadi 2)
  10. Sediakan 3 sdm Kecap asin
Cara menyiapkan Kerapu Steam:
  1. Lumuri ikan dengan garam dan jeruk nipis. Diamkan 15-30 menit
  2. Siapkan bumbu2. Iris2 bawang putih, jahe, cabe merah, daun bawang, seledri. Cincang 1 siung bawang putih.
  3. Susun ikan dan bumbu2 (kecuali bawang putih cincang) di atas piring, siram dengan kecap asin. Lalu kukus selama 20 menit.
  4. Goreng bawang putih cincang hingga kecoklatan dan garing. Lalu siram bawang putih dan minyaknya di atas ikan. Siap disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kerapu Steam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved