Resep Ikan Kerapu Telor Puyuh Saus Padang, Sempurna

Ronald Wilkerson   30/11/2020 21:50

Ikan Kerapu Telor Puyuh Saus Padang
Ikan Kerapu Telor Puyuh Saus Padang

Lagi mencari ide resep ikan kerapu telor puyuh saus padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan kerapu telor puyuh saus padang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan kerapu telor puyuh saus padang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ikan kerapu telor puyuh saus padang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Mangut kerapu enak lainnya. BrambangGarlic akan membagikan resep masakan yang enak lezat banget dan pedas. Resep ikan kerapu saus padang (grouper fish with padang sauce spicy sauce.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ikan kerapu telor puyuh saus padang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ikan Kerapu Telor Puyuh Saus Padang menggunakan 23 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ikan Kerapu Telor Puyuh Saus Padang:
  1. Gunakan 1 ekor ikan kerapu (500-600gr)
  2. Ambil 20 butir telor puyuh
  3. Gunakan Bumbu marinate (rendaman):
  4. Ambil 1 siung bawang putih (dicincang)
  5. Sediakan 1 sdt garam
  6. Ambil Olesan: 1 buah jeruk nipis
  7. Ambil Bumbu saos:
  8. Gunakan 5 siung bawang putih (dicincang)
  9. Sediakan 4 siung bawang merah (dicincang)
  10. Ambil 1 buah bawang bombay (diiris2)
  11. Ambil 9 buah cabe rawit
  12. Ambil 1 batang sereh (digeprek)
  13. Gunakan 1 lembar daun jeruk (diiris kecil2)
  14. Gunakan 1 cm jahe (digeprek)
  15. Gunakan 2 cm lengkuas (digeprek)
  16. Gunakan 1 buah tomat ukuran besar (dipotong 2)
  17. Ambil 5 sdm saos sambal
  18. Sediakan 2 sdm kecap asin
  19. Gunakan 1 sdm saos tiram
  20. Ambil 1/2 sdt merica
  21. Gunakan 1 sdm air jeruk nipis
  22. Ambil 1 sdm maizena
  23. Sediakan Secukupnya kaldu jamur, garam, gula

Ikan Kerapu - Tidak dapat dipungkiri bahwa ikan kerapu merupakan salah satu jenis ikan yang laris dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, saat ini Anda akan mendapati bahwa ada banyak negara di luar sana yang menginginkan untuk impor ikan ini. Telur puyuh tinggi akan kandungan protein dan kandungan gizi lainnya yang baik untuk kesehatan. Simak aneka resep masakan telur puyuh berikut ini.

Cara menyiapkan Ikan Kerapu Telor Puyuh Saus Padang:
  1. Bersihkan ikan buang sisiknya oles atau lumuri dgn air jeruh nipis diamkan slm 10 menit utk menghilangkan bau amis. Kemudian cuci bersih potong2 dan lumuri dgn bawang putih cincang dan garam diamkan slm 15 mnt lalu digoreng sampai matang sisihkan
  2. Tumis bawang bombay sampai agak layu kemudian masukkan bawang putih dan bawang merah yg sdh dicincang lanjutkan menumis sampai harum, kemudian masukkan bumbu2 yg lain, dan tambahkan air 2 gelas.
  3. Masukkan ikan yg sdh digoreng dan telur puyuh yg sdh dikupas, masak sampai air menyusut, tambahkan maizena, tes rasa kalau sdh pas angkat dan sajikan

Telur puyuh goreng tepung sudah selesai dibuat. Anda bisa menikmatinya dengan saus sambal favorit anda agar lebih lezat. Atau ingin tahu jenis ikan kerapu air tawar? Jenis ikan laut yang sudah dikelompokkan jumlahnya beraneka ragam, dari satu spesies saja masih terdiri dari beberapa Contohnya saja kerapu, ikan ini masih mempunyai macam macam lagi, mulai yang biasa hingga terlihat tercantik dengan harga mahal. Sebab untuk mendapatkan keberhasilan dan daya tetas yang tinggi, cara pengaturan suhu adalah syarat yang paling mutlak untuk anda kuasai selain cara mengatur kelembapan, cara memilih telur yang bagus dan juga cara persiapan mesin sebelum penetasan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan kerapu telor puyuh saus padang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved