Resep Ikan kerapu stream ala hongkong, Lezat

Dollie Harvey   06/11/2020 13:41

Ikan kerapu stream ala hongkong
Ikan kerapu stream ala hongkong

Sedang mencari inspirasi resep ikan kerapu stream ala hongkong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan kerapu stream ala hongkong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Hiii semua, lagi pengen makan sehat dan yan tidak di goreng? ini solusinya. Masak Ikan Tim ala Resto aja yukkk. mudah banget dan sehat lho. silahkan. Ikan kukus ala hong kong / hong kong steamed fish yang sangat enak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan kerapu stream ala hongkong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ikan kerapu stream ala hongkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ikan kerapu stream ala hongkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ikan kerapu stream ala hongkong menggunakan 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ikan kerapu stream ala hongkong:
  1. Sediakan 1 ekor ikan kerapu
  2. Siapkan 1/2 buah tomat d potong lagi hingga 4 bagian (sesuai selera)
  3. Sediakan 1 batang daun bawang
  4. Ambil 2 ruas jahe (jika suka aroma jahe makan boleh tambah)
  5. Ambil 5 siung bawang putih cincang
  6. Gunakan 6 buah cabe rawit (optional)
  7. Sediakan Brp helai Daun ketumbar (untuk hiasan, cm krn saya tdk ada, jd d skip)
  8. Siapkan 1 buah jeruk nipis
  9. Sediakan 500 ml air untuk mengukus
  10. Sediakan Bumbu ala hongkong
  11. Sediakan 3 sdm kecap asin
  12. Siapkan 1 sdm saus tiram
  13. Siapkan 1 sdm minyak wijen
  14. Sediakan 1/2 sdt gula

Harga ikan kerapu - ikan kerapu merupakan ikan yang hidup di lautan, ikan kerapu pun tidaklah asing terdengar di telinga setiap orang karena ikan ini banyak di jumpai di sebagian derah - derah di indonesia. Ikan kerapu sendiri selain memiliki warna yang menarik. Ikan Kerapu - Tidak dapat dipungkiri bahwa ikan kerapu merupakan salah satu jenis ikan yang laris dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, saat ini Anda akan mendapati bahwa ada banyak negara di luar sana yang menginginkan untuk impor ikan ini.

Cara menyiapkan Ikan kerapu stream ala hongkong:
  1. Cuci ikan kerapu hingga bersih dan peras jeruk nipis sehingga bau amis pada ikan hilang (diamkan sekitar 1/2 jam) kemudian bilas kembali ikan kerapu
  2. Potong korek api jahe dan daun bawang (yg putihnya), tumis dengan minyak sedikit hingga harum.
  3. Goreng bawang putih hingga berwarna coklat keemasan
  4. Kukus air hingga mendidih, kemudian masukan ikan yang sudah dgn d taburi bumbu ala hongkong d atasnya (kukus selama kurang lebih 10 menit, tergantung besar ikan)
  5. Angkat ikan jika sudah matang dan taburi bawang putih goreng d atasnya dan daun bawang (bagian hijau) diatas ikan. Selamat mencoba!

Ikan kerapu merupakan salah satu ikan yang mengeluarkan cairan berlendir yang licin. Cairan tersebut membuat proses membersihkan ikan menjadi agak sulit. Menurutnya, ikan kerapu sudah memiliki rasa yang cukup kaya dan khas sehingga tidak diperlukan banyak bumbu untuk membuatnya jadi enak. Resep Cara Membuat Bakso Ayam Enak Ala Dapur Rumahan. Pembeli utama ikan karang seperti kerapu dan napoleon cs ini adalah Hong Kong dan China.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ikan kerapu stream ala hongkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved