Resep Bolu Panggang Pisang Uli (tanpa mixer), Bikin Ngiler

Leona Schwartz   21/06/2020 10:27

Bolu Panggang Pisang Uli (tanpa mixer)
Bolu Panggang Pisang Uli (tanpa mixer)

Anda sedang mencari ide resep bolu panggang pisang uli (tanpa mixer) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu panggang pisang uli (tanpa mixer) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu panggang pisang uli (tanpa mixer), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu panggang pisang uli (tanpa mixer) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu panggang pisang uli (tanpa mixer) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Panggang Pisang Uli (tanpa mixer) memakai 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Panggang Pisang Uli (tanpa mixer):
  1. Sediakan 8 buah pisang uli matang ranum, haluskan dengan garpu
  2. Sediakan 3 butir telur
  3. Sediakan 50 gr gula halus (bisa ditambah)
  4. Gunakan 1 sdt TBM/SP
  5. Siapkan 50 ml minyak goreng
  6. Siapkan Bahan kering : ayak jadi satu
  7. Sediakan 2 gelas belimbing terigu segitiga biru
  8. Sediakan 3 sdm penuh susu bubuk
  9. Ambil 1 sdt soda kue
  10. Gunakan Sejumput garam
Langkah-langkah membuat Bolu Panggang Pisang Uli (tanpa mixer):
  1. Campur telur, gula halus dan TBM, kocok rata dengan garpu hingga gula dan TBM larut
  2. Masukkan bahan kering sambil diayak. Aduk rata
  3. Tambahkan pisang. Aduk lagi hingga rata
  4. Tuang minyak goreng sambil diaduk balik hingga tidak ada endapan dibawahnya dan tercampur rata. Tuang kedalam loyang lalu hentakkan pelan 3x supaya tidak ada udara terperangkap didalam adonan
  5. Panggang dalam oven hingga matang (saya pake otang). Lama memanggang sesuaikan oven masing-masing. Angkat dan pindahkan kedalam wadah lain. Setelah dingin, potong-potong dan sajikan

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu panggang pisang uli (tanpa mixer) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved