Resep Ikan kerapu cabe garam, Lezat

Sophia Harrison   10/08/2020 04:03

Ikan kerapu cabe garam
Ikan kerapu cabe garam

Sedang mencari ide resep ikan kerapu cabe garam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan kerapu cabe garam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan kerapu cabe garam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ikan kerapu cabe garam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Holaa.lama banget yah ngga upload resep. Kali ini bikin yang mudah" aja n bahan ny yg mudah di dapet. Lihat juga resep Mangut kerapu enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ikan kerapu cabe garam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ikan kerapu cabe garam memakai 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ikan kerapu cabe garam:
  1. Siapkan 100 gram ikan krapu filet
  2. Ambil 2 bungkus Tepung bumbu
  3. Gunakan Bahan cabe garam
  4. Sediakan 3 siung bawang merah
  5. Sediakan 2 siung bawang putih
  6. Ambil 5 buah cabe kriting
  7. Siapkan 1/2 sdt Garam
  8. Siapkan Minyak untuk menggoreng dan menumis

Umpan Ikan Kerapu - Ikan kerapu atau disebut juga dengan Grouper Fish merupakan salah satu ikan yang sangat disukai oleh masyarakat di Indonesia karena rasanya yang enak dan juga sangat lembut. Bagian dari proses penyiraman adalah proses dari mencuci garam di tanah, penyiraman dangkal yang sering akan menyebabkan garam menumpuk di dalam tanah ketika air menguap, dan penumpukan garam dapat Ikan Kerapu. Ikan Kerapu (Epinephelus fuscoguttatus) umumnya dikenal dengan. istilah "groupers" dan merupakan salah satu komoditas perikanan yang mempunyai peluang baik di pasar domestik maupun pasar internasional dan selain itu nilai jualnya yang cukup tinggi. Bersihkan ikan kerapu dengan mengerat bagian permukaan ikan.

Cara menyiapkan Ikan kerapu cabe garam:
  1. Potong2 ikan kerapu filet sesuai selera lalu buat adonan basah dan kering dr tepung bumbu masukan ikan filet kedalam adonan basah lalu ketepung yg kering dan goreng dg api sedang lalu tunggu sampai coklat keemasan angkat dan tiriskan
  2. Cincang cabe bawang putih bawang merah dan lalu tumis kedalam minyak panas dan masukan garam secukupnya
  3. Tata ikan yg sudah digoreng lalu siram dengan bumbu yg sudah di tumis tadi taraaa jdlah ikan kerapu cabe garam

Lumuri ikan dengan garam dan air jeruk nipis. Masukan ikan ke dalam kuah lalu tambahkan gula, garam, serta cabe rawit. Diamkan sampai ikan masak dengan sempurna. Ikan kerapu macan juga memiliki nama ilmiah yaitu eginephelus fuscoguttatus, ikan kerapu jenis ini memiliki habitat di dekat terumbung karang yang masih asli dan belum rusak. Hewan.id - Buat kamu pecinta seafood pasti sudah tidak asing lagi dengan Ikan Kerapu?

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan kerapu cabe garam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved