Resep Bolu pisang kukus Anti Gagal

Amy Perez   15/10/2020 08:33

Bolu pisang kukus
Bolu pisang kukus

Sedang mencari inspirasi resep bolu pisang kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang kukus yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang kukus, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu pisang kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Langsung saja simak resep lengkapnya berikut. Pertama, lumatkan pisang dengan menggunakan garpu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu pisang kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu pisang kukus menggunakan 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu pisang kukus:
  1. Sediakan 250 gr pisang Ambon tanpa kulit
  2. Siapkan 200 gr gula pasir
  3. Sediakan 200 gr terigu
  4. Sediakan 2 butir telur
  5. Siapkan 1/2 sdt SP
  6. Gunakan 50 ml minyak goreng yg baru
  7. Sediakan Sejumput baking powder

Resep membuat bolu pisang kukus juga sangat mudah dikreasikan di rumah. Anda bisa menggunakan pisang Ambon untuk mendapatkan rasa bolu kukus yang legit. Sajian bolu pisang kukus akan tentunya cocok disajikan sebagai camilan atau jamuan hidangan untuk disajikan dirumah. Rasa manis dari hidangan ini dan empuknya tekstur dari kue, akan tentu saja.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pisang kukus:
  1. Lumatkan pisang. Sisihkan. Panaskan kukusan, tutupnya dibungkus serbet. Pastikan banyak airnya saat mendidih tidak kena saringannya ya agar bolunya bisa matang merata (gk basah dibawah)
  2. Mixer Telur+SP+Gula speed tertinggi sampai putih berjejak kurleb 10menit (kenali mixer masing² 🙏)
  3. Turun speed terendah, masukan pisang mixer bentar, masukan tepung dan BP sambil diayak sedikit demi sedikit sampai habis, tambakan minyak. Mixernya sampai tepung tercampur rata aja, jgn lama². Stelah itu matikan mixer.
  4. Lalu aduk pakai spatula dgn teknik aduk balik pastikan tidak ada endapan minyak dibawah.
  5. Tuang pada loyang yg sudah diolesi dengan minyak. Hentakan beberapa kali agar tidak ada endapan udara dalam adonan. Kukus selama 35-40menit. Tes tusuk ya 🙏

Jika sudah matang, angkat bolu lalu taburi gula halus diatasnya, dan potong sesuai selera. Resep bolu pisang dan bagaimana cara membuat bolu pisang dengan mudah. Bolu pisang biasanya disajikan untuk camilan yang dinikmati bareng keluarga. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang. Kue Bolu kukus merupakan salah satu jenis kue yang paling banyak dibuat dan dikenal oleh masyarakat karena bahan dan cara pembuatannya yang mudah dan praktis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu pisang kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved