Resep Bolu pisang kukus Anti Gagal

Milton Matthews   11/08/2020 00:45

Bolu pisang kukus
Bolu pisang kukus

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu pisang kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang kukus yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang kukus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu pisang kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Langsung saja simak resep lengkapnya berikut. Pertama, lumatkan pisang dengan menggunakan garpu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu pisang kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu pisang kukus menggunakan 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu pisang kukus:
  1. Ambil 4 buah pisang ambon matang
  2. Siapkan 12 sdm tepung terigu
  3. Siapkan 2 butir telur
  4. Siapkan 6 sdm gula pasir
  5. Siapkan 2 sdm SKM
  6. Siapkan Vanili
  7. Siapkan 1 sdt soda kue
  8. Sediakan 2 sdm minyak/ margarin cair

Resep membuat bolu pisang kukus juga sangat mudah dikreasikan di rumah. Anda bisa menggunakan pisang Ambon untuk mendapatkan rasa bolu kukus yang legit. Sajian bolu pisang kukus akan tentunya cocok disajikan sebagai camilan atau jamuan hidangan untuk disajikan dirumah. Rasa manis dari hidangan ini dan empuknya tekstur dari kue, akan tentu saja.

Langkah-langkah membuat Bolu pisang kukus:
  1. Lumatkan pisang terlebih dahulu dengan garpu saja
  2. Aduk telur dan gula hingga rata dan sedikit putih, masukan pisang dan SKM.
  3. Tambahkam tepung terigu sedikit demi sedikit hingga tercampur rata. Panaskan kukusan
  4. Tuang di loyang yang sudah di olesi minyak atau mentega.
  5. Kukus kurleb 20 menit hingga matang..sajikan

Jika sudah matang, angkat bolu lalu taburi gula halus diatasnya, dan potong sesuai selera. Resep bolu pisang dan bagaimana cara membuat bolu pisang dengan mudah. Bolu pisang biasanya disajikan untuk camilan yang dinikmati bareng keluarga. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang. Kue Bolu kukus merupakan salah satu jenis kue yang paling banyak dibuat dan dikenal oleh masyarakat karena bahan dan cara pembuatannya yang mudah dan praktis.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu pisang kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved