Resep Bolu pisang kukus Anti Gagal

Elva Pittman   19/08/2020 08:15

Bolu pisang kukus
Bolu pisang kukus

Lagi mencari inspirasi resep bolu pisang kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang kukus, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu pisang kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Langsung saja simak resep lengkapnya berikut. Pertama, lumatkan pisang dengan menggunakan garpu.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu pisang kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu pisang kukus memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu pisang kukus:
  1. Gunakan 4 buah Pisang raja ukuran sedang
  2. Ambil 1 sachet Susu kental manis
  3. Siapkan 2 buah Telur ayam
  4. Sediakan 7 sdm Gula pasir
  5. Gunakan 12 sdm Tepung terigu
  6. Gunakan 1 sdt Soda kue
  7. Ambil 1 sdt Baking powder
  8. Ambil 1/2 sdt Vanili
  9. Gunakan 10 sdm minyak goreng

Resep membuat bolu pisang kukus juga sangat mudah dikreasikan di rumah. Anda bisa menggunakan pisang Ambon untuk mendapatkan rasa bolu kukus yang legit. Sajian bolu pisang kukus akan tentunya cocok disajikan sebagai camilan atau jamuan hidangan untuk disajikan dirumah. Rasa manis dari hidangan ini dan empuknya tekstur dari kue, akan tentu saja.

Cara menyiapkan Bolu pisang kukus:
  1. Haluskan pisang lalu sisihkan
  2. Kocok telur dan gula pasir sampai tercampur larut semua gulanya
  3. Masukkan pisang dan susu kental manis.kocok hingga merata
  4. Masukkan tepung terigu,baking powder dan vanili. Kocok hingga merata
  5. Masukkan minyak goreng. Kocok hingga rata
  6. Didihkan kukusan sampai air mendidih. Lalu masukkan adonan bolpis yg sudah dimasukkan ke cetakan.
  7. Tutup panci dialasi dengan kain.tunggu 40 menit. Matikan kompor
  8. Tuang bolpis dari cetakan.dan potong saat bolpis sudah dingin.

Jika sudah matang, angkat bolu lalu taburi gula halus diatasnya, dan potong sesuai selera. Resep bolu pisang dan bagaimana cara membuat bolu pisang dengan mudah. Bolu pisang biasanya disajikan untuk camilan yang dinikmati bareng keluarga. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang. Kue Bolu kukus merupakan salah satu jenis kue yang paling banyak dibuat dan dikenal oleh masyarakat karena bahan dan cara pembuatannya yang mudah dan praktis.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved