Cara Gampang Menyiapkan Ikan kerapu dan pete goreng sambal lalapan yang Lezat

Virginia Gibson   07/09/2020 16:51

Ikan kerapu dan pete goreng sambal lalapan
Ikan kerapu dan pete goreng sambal lalapan

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan kerapu dan pete goreng sambal lalapan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan kerapu dan pete goreng sambal lalapan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Halo Teman Teman, aku Riko YouTuber baru disini. Misalkan saja Ikan Kerapu Lumpur, Ikan Kerapu Macan, Ikan Kerapu Balong, Ikan Kerapu Sunuk, Ikan Kerapu Kustang, Ikan Kerapu Cantik, dan Ikan Amonia ini dihasilkan dari kotoran ikan kerapu sendiri dan juga proses penguraian sisa pakan. Protein skimmer sendiri memiliki fungsi tidak hanya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan kerapu dan pete goreng sambal lalapan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ikan kerapu dan pete goreng sambal lalapan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ikan kerapu dan pete goreng sambal lalapan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ikan kerapu dan pete goreng sambal lalapan memakai 12 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ikan kerapu dan pete goreng sambal lalapan:
  1. Gunakan 4 ekor ikan kerapu, potong
  2. Sediakan 3 tangkai pete, belah tengah
  3. Siapkan Sambal :
  4. Ambil 5 siung bw merah
  5. Siapkan 8 siung bw putih
  6. Siapkan 1 bh tomat
  7. Ambil 2 bh cabe merah besar
  8. Sediakan 8 bh cabe kecil
  9. Siapkan Terasi
  10. Ambil Secukupnya garam
  11. Sediakan 2 sdt gula pasir
  12. Gunakan Minyak goreng

Cara Buat Ikan Rebus Medan Mudah Dan Ga Ribet. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Dan buat kamu yang suka dengan pete, bisa lho menambahkannya di meu Sebab sambal goreng ati itu mudah dibuat di rumah, jadi kamu tidak perlu repot membeli di warung makan. Akhirnya rasa sambal lalapannya hampir sama dengan yang diwarung LALAPAN KEPALA AYAM GORENG BUMBU BACEM (mantaps).

Langkah-langkah membuat Ikan kerapu dan pete goreng sambal lalapan:
  1. Bersihkan dan cuci ikan, lumuri garam, lalu goreng hingga matang. Setelah itu pete juga digoreng sebentar 3 menit saja agar mudah dibuka.
  2. Untuk sambal lalapannya : goreng bawang, cabe, tomat dan terasi yg sebelumnya dipotong kasar, lalu ulek bumbu dan goreng lagi, 1 menit saja bubuhi garam dan gula.

Sambal ini disajikan sebagai pelengkap menu ikan dan ayam goreng. Tidak lupa dengan tambahan lalapan yang akan membuat rasanya makin segar. Kemudian, semua bahan diuleg halus, bumbui garam dan gula. Sambal Lamongan cocok disajikan dengan ikan goreng. Pertanyaan ini bikin laper berat,,, baiklah kalo begitu,,, saya makan Lalapan kalau lauknya itu Ikan Asin Peda, Sayur Asem, sambalnya (sambal terasi, sambal tomat, sambal goang) Lalapannya pete di goreng, ama pisang klutuk yang masih muda Sajikan ikan bakar kerapu dan ikan bakar lainnya ini bersama dengan sambal, lalapan segar contohnya daun kemangi, mentimun, kol Anda juga bisa memberi tambahan tempe goreng atau pun terong goreng sebagai pelengkapnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ikan kerapu dan pete goreng sambal lalapan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved