Resep Bolu Pisang Lembut dan Simpel Bikinnya yang Enak Banget

Kyle Thomas   09/09/2020 21:36

Bolu Pisang Lembut dan Simpel Bikinnya
Bolu Pisang Lembut dan Simpel Bikinnya

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu pisang lembut dan simpel bikinnya yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang lembut dan simpel bikinnya yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang lembut dan simpel bikinnya, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu pisang lembut dan simpel bikinnya enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Cara bikin bolu pisang kukus ekonomis Cuma dua telur takaran sendok tampa mixer cuma di aduk aduk. bolu pisang kukus lembut simpele cara bikinnya Bahan. Seperti cara membuat bolu kukus pada umumnya, bolu pisang kukus ini hanya ditambahkkan bahan campuran buah Jangan khawatir, bagi kamu yang pemula cara membuatnya sangat simpel. Cara membuat: - Haluskan pisang dan sisihkan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu pisang lembut dan simpel bikinnya sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Pisang Lembut dan Simpel Bikinnya menggunakan 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Pisang Lembut dan Simpel Bikinnya:
  1. Ambil 1 butir telur
  2. Gunakan 200 gr tepung segitiga biru
  3. Ambil 100 gr gula pasir
  4. Ambil 1 sdt baking soda
  5. Ambil 1 sdt baking powder
  6. Ambil 300 gr pisang (5 buah pisang kecil/2-3 buah pisang besar)
  7. Siapkan 1 sachet kental manis
  8. Gunakan 60 ml susu cair
  9. Gunakan 100 ml minyak sayur
  10. Ambil Sejumput garam
  11. Gunakan secukupnya Vanili
  12. Siapkan Aneka topping (choco chips, koko crunch, kacang, almond)

Tekstur dan rasanya tak bakal kalah dari kue bolu bikinan bakery. Cara membuat bolu pisang kukus sederhana yang enak, lembut, tanpa mixer. Bunda pengen bikin kue bolu pisang yang lembut dan bisa mengembang sempurna? Cara Bikinnya: Mixer telur, gula pasir, SP & vanili hingga kaku.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Pisang Lembut dan Simpel Bikinnya:
  1. Pertama haluskan pisang dengan garpu, lalu masukkan telur, susu cair, dan susu kental manis diaduk sampai merata.
  2. Lalu masukkan tepung, gula, baking soda baking powder, garam dan vanilli, aduk lagi sampai tercampur rata. Kemudian terakhir masukkan minyak.
  3. Siapkan loyang (disini kita pakai yang ukuran 20x20x5) olesi dengan mentega, begitu pula dengan sekat2nya kita olesi dengan mentega lalu taburi dengan tepung agar nanti pas matang bolunya tidak nempel di loyang.
  4. Panaskan oven selama 5 menit, sambil menunggu oven panas kita masukkan adonan ke dalam loyang lalu beri topping setelah itu baru masukkan ke dalam oven yg sudah panas dan panggang selama 30 menit di suhu 175° dengan api atas bawah dan di 10 menit terakhir gunakan api bawah saja.
  5. Setelah matang, keluarkan bolu pisangnya lalu lepaskan sekat-sekatnya. Tunggu sampai dingin, bolu pisang siap untuk disantap 🤗 selamat mencoba.

Masukkan terigu sambil diayak aduk rata, masukkan susu bubuk, pisang yg telah diblender dan masukkan blueband cair aduk hingga rata dgn. Cara Membuat Bolu Pisang - Kue Bolu merupakan salah satu jenis kue yang disukai oleh semua kalangan. Roti bolu biasanya dibuat dalam varian rasa vanilla, coklat, pandan, bahkan strawberry. Bolu identik dengan tekstur yang lembut, manis, tidak basah, dan sedikit legit. Sajian bolu pisang kukus akan tentunya cocok disajikan sebagai camilan atau jamuan hidangan untuk disajikan dirumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Pisang Lembut dan Simpel Bikinnya yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved