Resep Kue Bolu Pisang Kukus Enak Anti Gagal

Pauline Newman   11/08/2020 04:08

Kue Bolu Pisang Kukus Enak
Kue Bolu Pisang Kukus Enak

Sedang mencari ide resep kue bolu pisang kukus enak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue bolu pisang kukus enak yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue bolu pisang kukus enak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue bolu pisang kukus enak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue bolu pisang kukus enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue Bolu Pisang Kukus Enak menggunakan 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue Bolu Pisang Kukus Enak:
  1. Sediakan 200 gr terigu protein sedang (sy pakai segitiga biru)
  2. Siapkan 5 pisang ijo
  3. Gunakan 250 gr gula pasir
  4. Gunakan 1 sdt vanili
  5. Siapkan 1/2 sdt soda kue
  6. Gunakan 1 sdt ovalet
  7. Ambil 3 telur ayam
  8. Gunakan Sedikit garam
  9. Siapkan 50 gr Margarin (dicairkan)
  10. Siapkan 2 sachet Susu kental manis
Cara menyiapkan Kue Bolu Pisang Kukus Enak:
  1. Mixer dengan kecepatan maksimal gula, telur, garam, dan sp selama 10-15 menit atau sampe berubah warna hingga menjadi putih kental
  2. Sambil menunggu berwarna putih adonan telurnya, siapkan pisang dan haluskan dengan garbu (tidak perlu terlalu halus, asal hancur ada. Biar ada tekstur kalo di kue)
  3. Masukkan pisang, tepung, vanili, soda kue, dan skm ke adonan telur yang telah memutih tadi secara pelan-pelan. (Agar telur yang mengembang tadi tidak turun). Dan mixer perlahan kecepatan 1 utk mencampur semua bahan. (Mixernya sebentar saja, agar tidak bantat)
  4. Setelah adonan tercampur semua. Masukkan margarin cair dan aduk dengan tangan. (Tak perlu make mixer karena rawan. Margarin yang dicampur dengan mixer yg tll cepat bisa membuat kue terasa kering dan getar)
  5. Masukkan semua adonan ke dalam loyang yang telah dilumuri margarin seluruhnya. (Bisa ditambahkan tepung).
  6. Adonan kue bolu pisang siap dikukus selama 25-30 menit

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue bolu pisang kukus enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved