Cara Gampang Membuat Ikan goreng kerapu saus tiram, Enak

Dale Medina   10/09/2020 17:59

Ikan goreng kerapu saus tiram
Ikan goreng kerapu saus tiram

Lagi mencari inspirasi resep ikan goreng kerapu saus tiram yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan goreng kerapu saus tiram yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara membuat resep ikan nila goreng saus tiram yang rasanya enak, lezat dan nikmat yang membuat ketagihan. Menu ikan goreng juga menjadi menu pilihan favorit yang mempunyai citarasa gurih dan lezat. Kerapu saus cuka karamel. foto: Instagram/@dapoer_sriwidi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan goreng kerapu saus tiram, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ikan goreng kerapu saus tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ikan goreng kerapu saus tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ikan goreng kerapu saus tiram menggunakan 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ikan goreng kerapu saus tiram:
  1. Siapkan 2 ekor ikan kerapu
  2. Sediakan 2 buah jeruk nipis
  3. Sediakan Secukupnya garam dan gula
  4. Sediakan Secukupnya minyak
  5. Siapkan 3 sdm saus tiram
  6. Siapkan 2 sdm kecap manis
  7. Siapkan 1 sdm kecap inggris
  8. Gunakan Sedikit air
  9. Siapkan Bumbu iris:
  10. Gunakan 1 buah bawang bombay yg kecil
  11. Siapkan 3 siung bawang putih
  12. Ambil 2 buah cabe hijau besar
  13. Gunakan 5 buah cabe rawit hijau
  14. Gunakan 1 buah tomat hijau
  15. Siapkan 1 batang serai memarkan
  16. Sediakan 1 ruas jahe memarkan
  17. Ambil 2 lembar daun jeruk sobek

Ikan gurame memiliki daging yang tebal juga memiliki tekstur yang lembut. Memang makanan yang sungguh menggoda selera. Nasi goreng rendang saus tiram. pen bgt makan nasi goreng, nasi goreng fav samping kosan blom buka ๐Ÿ˜ฌ gak samping bgt si agak jalan dikit tp nasgornya enak beud, tp agak kesel kalo beli tuh pas minta pedes selalu mnrt aku kurang pedes udh beberapakali aku. Saus tiram (Hanzi: ่šๆฒน pinyin: hรกo yรณu) adalah saus kental berwarna agak kehitaman dalam masakan Tionghoa yang dibuat dari bahan dasar tiram dan mempunyai rasa gurih dan asin.

Cara membuat Ikan goreng kerapu saus tiram:
  1. Cuci bersih ikan buang insang dan isi perut, lalu lumuri garam dan air jeruk nipis, agar lendir ditubuh ikan hilang diamkan 10 menit.. lalu bilas bersih..
  2. Belah ikan menjadi 2 bagian, kerat masing 2 bagian lalu dimarinasi dengan garam dan jeruk nipis..
  3. Iris semua bumbu kecuali, serai, jahe, dan daun jeruk..
  4. Goreng ikan hingga matang,
  5. Setelah ikan matang, tumis semua bumbu hingga layu dan harum, tambahkan saus tiram, kecap inggris, kecap manis, dan sedikit air, koreksi rasa, jika dirasa kurang bisa tambah garam dan gula yaa.. masukan ikan, aduk rata dan siap santap ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Saus tiram berkualitas tinggi dibuat dari tiram yang dimasak hingga mengental tanpa tambahan garam. Ikan goreng is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of deep fried fish or other forms of seafood. Ikan goreng literally means "fried fish" in Indonesian and Malay languages. Ikan goreng is very popular in Indonesia. Ikan Kerapu termasuk ikan yang sangat digemari masyarakat, hal ini karena tekstur dagingnya yang empuk dan kandungan gizinya yang sangat baik Ikan Kerapu merupakan salah satu ikan predator karena memiliki gigi yang tajam dengan jumlah yang cukup banyak, serta rongga mulut yang cukup.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan goreng kerapu saus tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved